Berita Muara Enim

Bupati Muaraenim Ahmad Yani Sumbangkan Gaji Pertama untuk Korban Kebakaran di Desa Gunung Agung

Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani sumbangkan gaji pertamanya untuk para korban kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah

Bupati Muaraenim Ahmad Yani Sumbangkan Gaji Pertama untuk Korban Kebakaran di Desa Gunung Agung
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Caption: tampak bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani didampingi ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Ir Hj Sumarni Msi saat menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani sumbangkan gaji pertamanya untuk para korban kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Bupati Muaraenim, Ir Ahmad Yani bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Ir Hj Sumarni M.Si temui para korban di lokasi kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan SDT.

Bupati Muaraenim Ir Ahmad Yani mengatakan, pihaknya atas nama pribadi, keluarga dan juga Pemkab Muaraenim ikut prihatin atas musibah yang menimpa sebanyak 22 rumah warga yang habis terbakar dan juga 8 rumah yang terkena rusak berat karena peristiwa tersebut.

Baca: Pemain PS Tira Abduh Lestaluhu Gabung Skuat Timnas Indonesia Hadapi Hongkong

Baca: Berita BPJS Kesehatan, Pemkot Palembang Diberi Apresiasi karena Bersih dari Tunggakan

"Dengan total korban sebanyak 40 KK dan 151 Jiwa, Semoga keluarga yang terkena musibah bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan ini, dan saya sudah rapat bersama intansi terkait dan Insyaallah Pemkab Muaraenim akan membantu untuk membangun tempat tinggal para korban namun itu akan kita pelajari dulu dasar hukumnya dan mudah-mudahan dapat kita realisasikan," katanya.

Dikatakannya kehadirannya di desa Gunung Agung tersebut guna untuk membantu meringankan beban para korban.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Muara memberikan bantuan beras dari cadangan Pangan Pemerintah kabupaten Muaraenim melalui Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 2.050 Kg dengan perhitungan 151 Jiwa dikali 300 gr perhari dan perJiwa untuk 45 hari kerja," katanya.

Baca: 23 Skuat Pemain Timnas Indonesia di Piala AFC U-19 2018, Egy, Saddil & Hanis Jadi Tumpuan

Baca: MenPAN-RB Hapus Formasi CPNS di Bengkulu, Pelamar yang Terlanjur Daftar Segara Lakukan Ini

Kemudian lanjutnya kedepan juga akan diberikan lagi bantuan beras tahap kedua sebanyak 2.050 Kg, tak hanya itu saja dalam kesempatan itu juga Bupati Muaraenim juga menyumbangkan gaji pertamanya untuk para korban kebakaran.

"Selain itu kedepan sesuai visi misi yang tertuang disalah satu program kita, kita juga akan memberikan mobil pemadam kebakaran 1 mobil untuk 1 kecamatan sehingga jika terjadi kebakaran setidaknya dapat segera ditanggulangi," katanya.

Sementara itu dikatakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim,Ir Hj Sumarni mengatakan dalam kunjungan tersebut pihaknya juga mendata apa saja yang dibutuhkan masyarakat terutama bagi anak-anak dan balita.

"Dan rencananya Sabtu nanti, TP PKK dan DW akan ke Desa Gunung Agung lagi untuk memberikan bantuan perlengkapan bagi anak-anak sekolah, kita juga akan berikan bantuan berupa susu dan makanan untuk balita, kemudian memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai," terangnya.

Baca: Women Cricis Center (WCC) : Anak-anak Jadi Pelaku Sekaligus Korban Kekerasan Seksual, Ini Sebabnya

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Para Games 2018, Indonesia Raih 23 Medali Emas

Ditambahkannya mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pihaknya dan berbagai pihak lainnya dapat meringankan beban para korban serta dapat menghilangkan trauma bagi anak-anak.

" Dan mudah-mudahan anak-anak yang terpaksa meliburkan diri karena tidak bisa sekolah yang disebabkan karena perlengkapan sekolah mereka terbakar dapat kembali sekolah seperti biasanya jika sudah diberikan seragam dan perlengkapan sekolah lainnya,"pungkasnya.

Caption: tampak bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani didampingi ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Ir Hj Sumarni Msi saat menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help