Berita Palembang

Masyarakat Wajib Ingat, Dinas Pendidikan Sumsel Anggarkan Rp 207 Miliar Untuk Sekolah Gratis

Program Sekolah Gratis (PSG) yang dicanangkan pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sampai saat ini masih terus berjalan

Masyarakat Wajib Ingat, Dinas Pendidikan Sumsel Anggarkan Rp 207 Miliar Untuk Sekolah Gratis
Net
Sekolah Gratis 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG - Program Sekolah Gratis (PSG) yang dicanangkan pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sampai saat ini masih terus berjalan.

Pemerintah provinsi Sumsel melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menganggarkan dana PSG untuk SMA dan SMK Negeri sebesar Rp 207 Milliar.

Baca: Kini Dijuluki Duda Keren, Video Ini Ungkap Penampakan Mewah Rumah Milik Komedian Sule

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Widodo menjelaskan, PSG akan tetap dijalankan dan anggaran telah diajukan dalam bentuk belanja langsung untuk SMA dan SMK Negeri se wilayah Sumsel.

"Dana PSG untuk SMA dan SMK negeri sebesar 207 M dan dalam bentuk hibah untuk SMA dan SMK swasta sebesar 183 M," ujar Widodo.

Baca: Lucinta Luna Pamer Foto Baru Bangun Tidur Tanpa Make Up, Wajahnya Langsung Jadi Sorotan

Widodo mengatakan, pada hari Jumat (5/10/2018) lalu, telah mengadakan rapat di ruang Sekretaris Daerah bersama para Kepala OPD dalam koordinasi Asisten I Pemerintah provinsi Sumsel.

"Hal ini sesuai dengan arahan Wakil Gubernur Sumsel, supaya Disdik Sumsel melakukan pembenahan kaitannya antara sekolah mapan di kota dengan sekolah pra-mapan di pedesaan dalam pelaksaan PSG," tuturnya.

Masih kata Widodo, untuk itu Disdik Sumsel akan membuat tiga kategori sekolah, yaitu SMA/SMK Ketegori/Tipe A, SMA/SMK Kategori/Tipe B, dan SMA/SMK Kategori/Tipe C.

"Dengan adanya kategori/tipe SMA/SMK tersebut akan menjadi salah satu indikitor besaran di terimanya dana PSG nanti," tutupnya.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved