CPNS 2018

Pendaftaran CPNS-Tersebar Ajakan Daftar di Jam Sesuai Tanggal Lahir, Ini Penjelasan BKN

Mengingat padatnya akses situs pendaftaran CPNS 2018, sehingga menyebabkan lambatnya putaran akses (loading) pada situs tersebut

Pendaftaran CPNS-Tersebar Ajakan Daftar di Jam Sesuai Tanggal Lahir, Ini Penjelasan BKN
Tribun Lampung
CPNS 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG–Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui situs sscn.bkn.go.id masih dibuka hingga tanggal 10 Oktober 2018 nanti.

Para peserta yang hendak melakukan pendaftaran saat ini ternyata masih mengalami kendala sulitnya mengakses website tersebut.

Mengingat padatnya akses situs pendaftaran CPNS 2018, sehingga menyebabkan lambatnya putaran akses (loading) pada situs tersebut.

Ada yang menarik pada tiga hari yang lalu melalui akun media sosial instagram @CPNSIndonesia, memposting ajakan kepada masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan pendaftaran CPNS, untuk mengakses situs dan login pada waktu atau jam sesuai tanggal lahir masing-masing peserta.

Baca: 10 Kelompok Tani Kopi Pagaralam Terima Bantuan 14 Ribu Bibit Kopi Robusta

Baca: Asian Para Games 2018 : Dibuka Tanggal 6 Oktober 2018, Mulai Hari ini Kualifikasi Akan Dimulai

Postingan yang bertuliskan “Yuk kak belajar kerjasama untuk selesaikan sebuah permasalahan. Daftar CPNS nya di jam sesuai tanggal lahirnya ya kak agar mengurangi kepadatan di servernya. Mulai dari diri sendiri dan ajak teman dekat juga ya kak”, tertulis di postingan instagram CPNS Indonesia.

Dalam keterangan postingan tersebut, menyatakan bahwa hal itu mengajak para peserta untuk mengantisipasi kepadata server, sehingga dapat mengakses di waktu sesuai tanggal lahir peserta. Misalnya peserta yang lahir di tanggal 5 bisa mengakses pada pukul 5.

Seorang warga Sukabangun 2 Palembang, Fitri Indriyani mengatakan ia masih sulit dan terkendala membuka situs pendaftaran CPNS hingga saat ini, ia juga baru mengetahui mengakses website atau link sscn.bkn.go.id pada jam sesuai dengan tanggal lahirnya, setelah melihat postingan tersebut.

“Sudah coba buka linknya di jam tengah malam, tapi tetap tidak bisa di akses. Soalnya setelah tau di postingan akun instagram CPNS Indonesia itu, katanya kalau mau buka sesuai dengan tanggal lahir. Misalnya kan saya lahir tanggal 20, nag loginnya di jam 20.00 gitu, jadi biar tidak membludak yang login”, kata Fitri.

Baca: HUT TNI ke 73 Jatuh Pada Tanggal 5 Oktober, Inilah Alasan ABRI Berganti Nama Jadi TNI

Baca: Begini Kondisi Penyerang Persija Marco Simic Pasca Mobilnya Tabrak Patroli Polisi

Meskipun bukan merupakan imbauan langsung dari Badan Kepegawaian Nasional, menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional VII BKN Sumsel, M Andri Afif mengatakan hal tersebut diperbolehkan saja, karena mengingat server terlalu padat sehingga peserta sulit mengakses.

Himbauan tersebut dapat menjadi opsional yang membantu peserta mendaftar tanpa adanya kendala.

“Tidak pernah ada himbauan dari BKN seperti itu, kalau terkait pengaturan jam mendaftar sah-sah saja. Supaya tidak semua mendaftar di jam sibuk. Mungkin mereka mau membantu supaya teman-teman bisa mendaftar tanpa ada hambatan”, kata Andri. Selasa (2/10/18).

Baca: Jadwal Liga 1 Bergulir Kembali Jumat 5 Oktober 2018, Bagaimana Jadwal Pertandingan Sriwijaya FC?

Baca: Live Video Pidato Pertama Gubernur Sumsel Herman Deru di Monpera Palembang

Bagi para peserta yang tengah mengalami kendala saat membuka link pendaftarab CPNS, hal ini dapat menjadi opsional yang tidak ada salahnya untuk dicoba.

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved