Berita Pagaralam

Kalah di Pertarungan Pilkada Pagaralam, Ida Fitriati Tekuni Bisnis Ayam Broiler

Pemkot Pagaralam bersama Ida Fitriati melakukan rapat pembahasan lokasi rencana Pembangunan Perternakan Unggas, jenis ayam Broiler

Kalah di Pertarungan Pilkada Pagaralam, Ida Fitriati Tekuni Bisnis Ayam Broiler
Sripo/ Wawan Septiawan
Pemkot Pagaralam bersama Ida Fitriati foto bersama usai melakukan rapat pembahasan lokasi rencana Pembangunan Perternakan Unggas, jenis ayam Broiler 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Untuk memenuhi kebutuhan protein daging ayam di Kota Pagaralam dan menstabilkan harga ayam di pasaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melakukan rapat pembahasan lokasi rencana Pembangunan Perternakan Unggas, jenis ayam Broiler (Ayam Daging).

Dalam rapat tersebut hadir mantan Walikota Pagaralam priode 2013-2018, Hj Ida Fitriati (Bu Ida).

Ida merupakan warga yang akan mengembangkan perternakan ayam Broiler di Kota Pagaralam. Untuk itu dirinya hadir dalam rapat tersebut.

Owner Unggas jenis ayam broiler Ida Fitriati mengatakan, kenapa peternakan ayam, karena pada intinya manusia sangat membutuhkan yang namanya protein.

Baca: Selama Kepemimpinannya Alex Noerdin Bangga Kepada ASN Pemprov Sumsel

Baca: Update CPNS Sumsel : Panduan Lengkap Cara Pendaftaran CPNS 2018 di Situs Sscn.bkn.go.id

Selain itu rencana pembangunan peternakan unggas ini dapat mengurangi angka penganguran di Pagaralam.

"Rencana di bangunnya peternakan unggas ini akan di laksanakan di kawasan Mingkik Kelurahan Atung Bungsu."

"Jika nantinya program ini telah berjalan, pihaknya akan memperdayakan tenaga masyarakat sekitar untuk mengurus peternakan tersebut, dengan tentunya tetap di dampingi tenaga ahli di bidang peternakan," ujarnya.

Baca: Cetak Atlet Taekwondo Beprestasi, 350 Peserta Ikut Kejuaraan Provinsi 2018

Baca: PT Mahaka Milik Erick Thohir di Suspen,Jangan Dikaitkan Isu, Contohnya Suntikan Dana Asian Games

Sedangkan untuk kemungkinan ada pencemaran dikawasan lingkungan perternakan dirinya menjelaskan, peternakan tersebut menggunakan metode Dalteknik ernak ayam broiler dengan sistem modern adalah closed house.

"Keunggulan kandang yang tertutup ini tidak terpengaruh dengan kondisi di daerah tersebut yang mana pada kondisi lingkungan apapun akan aman-aman saja menggunakan kandang jenis ini," jelasnya.

Selain itu keunggulan lainnya adalah ayam akan bisa bertahan di segala musim baik itu penghujan maupun musim panas.

Jika musim panas Anda tidak terlalu khawatir dengan ayam yang berada di kandang terbuka, namun jika sudah musim penghujan berbagai macam penyakit bisa muncul dan merugikan peternakan.

Baca: Rivalitas Suporter Tak Hanya ada di Indonesia, Jangan Pernah Pakai Jersey Tim Tamu di 5 Stadion ini

Baca: Pemutusan Kabel Pelanggan PLN Nunggak Picu Kebakaran Rumah Suharto di 26 Ilir Palembang

"Jika memang rencana tersebut diberikan izin agar cepat terlaksana, pihaknya di tahap pertama nanti menghadirkan 60.000 ayam, yang terbagi dari dua kandang dengan kapasitas satu kandang berjumlah 30.000 dengan target 120.000, maka dari berharap pemerintah kota Pagaralam mendukung dan memberikan izin agar peternakan tersebut bisa segera terlaksana," harapnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana program untuk mengembangkan peternakan unggas jenis ayam Broiler tersebut.

Wako langsung meminta kepada dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Perizinan untuk mendukung keinginan dan kebutuhan protein masyarakat Pagaralam bisa di penuhi.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rencana program ini, agar cepat terlaksana. Saya sangat mendukung pasalnya dalam program ini akan adanya pengurangan angka penggangguran di Pagaralam," katanya.(SP/Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved