Ketinggal Kunci di Dalam Mobil Sampai Ganti Ban Gratis, Cukup Telepon dan Pakai Aplikasi Astra Ini

Astra World memberikan kemudahan bagi pengendara mobil yang mengalami kesulitan di jalan. Diantaranya, ketinggalan kunci di dalam mobil

Ketinggal Kunci di Dalam Mobil Sampai Ganti Ban Gratis, Cukup Telepon dan Pakai Aplikasi Astra Ini

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Astra World memberikan kemudahan bagi pengendara mobil yang mengalami kesulitan di jalan. Diantaranya, ketinggalan kunci di dalam mobil, ganti ban hingga derek mobil.

Baca: Inilah Geng-geng Penjara Paling Berbahaya di Dunia, dari Pembunuhan hingga Bisnis Prostitusi

Regional Office Astra World Palembang, Gracia Gloria menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan layanan di jalan 24 jam untuk memenuhi kebutuhan berkendara kepada pelanggan mobiI-mobil merek Astra yakni Auto 2000, Astra lnternational Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra dan Astra Peugeot.

Baca: 1.587 Talenta Rebut Tiket Pesbukers Mencari Bakat di Palembang

"Secara otomatis terdaftar sebagai anggota, dapat menggunakan Iayanan secara gratis selama 5 tahun sejak pembelian serta lokasi kejadian yang berada dalam coverage area," jelasnya, Minggu (16/9/2018).

Baca: Ini Alasan Apple Produksi iPhone di Tiongkok, Bukan Karena Upah Murah

Ia menambahkan, pihaknya memberikan layanan bantuan darurat di jalan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang disediakan Astra World tersedia setiap hari selama 24 jam sehari'.

"Layanan yang diberikan yaitu jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (Car Carrier), menggantikan ban dengan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (Accu) yang Iemah, membuka mobil karena kunci tertingga! di dalam mobil (Locksmith), tinggal telepon ke nomor Call Center Astra World 1-500 898," ungkapnya.

Pelanggan juga tinggal mendownload, melalui aplikasi ANAVIGO.

Selama tahun 2017 saja, jumlah pemesanan layanan ERA AstraWond sebanyak 46.255 order dari seluruh coverage area. Untuk total pemesanan melalui Call Center serta aplikasi ANAVIGO 8.720 order atau 19 persen dari total order di tahun 2017.

Tercatat, angka ini terus meningkat menjadi 37 persen atau 9.737 order dari total order di tahun 2018 (sampai 31 Agustus 2018).

"Di Palembang sendiri sehari mencapai 10 unit, dan kita siapkan 3 SLO serta waktu datang pelayanan tergantung jarak," katanya.

Ditambahkan, Head Office Astra World, Ides Catur,  Astra memberi kemudahan dengan meluncurkan aplikasi ponsel yang memadukan gaya hidup berkendara dengan teknologi digital, yaitu ANAVIGO dapat diunduh melalui Google Play untuk telepon seluler berbasis Android serta melalui Apple App Store untuk pengguna iOS/IPhone.

Bagi pelanggan non Astra, pihaknya juga memberikan layanan fitur seperti Find Places, yaitu membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat seperti restoran, ATM. SPBU, hotel, tempat ibadah atau tempat rekreasi.

Selanjutnya bisa mengecek Traffic report, fitur ini akan memberikan infomasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan.

Sejauh ini, Coverage area tersebut mencakup Medan, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Serang, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Madiun, Kediri,Jember, Denpasar, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak dan Samarinda.

"Kalau masyarakat mau menggunakan layanan bantuan bisa download ANAVIGO, nanti akan dikenakan biaya charge," pungkasnya.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved