Berita CPNS

Info CPNS Palembang : Kuota CPNS Palembang 789 Orang, Alokasi Pendaftar Umum Lebih Banyak

Pemerintah Kota Palembang hanya menerima 789 orang saja dari 3 ribu yang diusulkan di Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018

Info CPNS Palembang : Kuota CPNS Palembang 789 Orang, Alokasi Pendaftar Umum Lebih Banyak
Tribun Jogja
Seleksi CPNS 2018 

laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Diagendakan 19 September ini, Pemerintah Kota Palembang hanya menerima 789 orang saja dari 3 ribu yang diusulkan di Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dari usulan 3 ribu orang hasil seleksi akhir oleh pusat hanya 789.

Baca: Berita CPNS Terbaru : Kabupaten OKI Kebagian 193 Formasi CPNS, Paling Banyak untuk Guru

"Dari jumlah tersebut penerimaan pendaftar umum lebih banyak alokasinya dari pada yang khusus," katanya kepada Tribunsumsel.com, Rabu (12/9).

Dia melanjutkan, awalnya alokasi untuk pendaftar khusus diusulkan 600 orang untuk K2.

Dari persyaratan yang dikeluarkan untuk K2 oleh Badan kepegawaian Negara (BKN) dan panitia seleksi pusat diantaranya K2 tersebut harus berusia maksimal 35 tahun dan kualifikasi S1.

Baca: Formasi CPNS OKI Prioritaskan Guru Honorer, Ini Rincian Formasi dan Jadwal dan Lokasi Tes

"Dari syarat itu setelah disortir hanya 24 yang bisa mengikuti pendaftaran CPNS. Selain itu alokasi khusus juga diperuntukan bagi penyandang disabilitas sebanyak 8 orang dari total formasi dan 36 orang untuk lulusan cumlaude," jelasnya.

Pihaknya akan mendukung pelaksanaan CPNS seperti tenda, gedung juga ATK dengan sharing anggaran.

"Untuk syarat dan ketentuan dikeluarkan oleh BKN bisa diakses di website resmi BKN dan begitu pula dengan pendaftaran lewat web resmi," katanya.

Baca: Berita CPNS Terbaru : Honorer K2 Berusia Lebih dari 35 Tahun Tak Bisa Ikut Tes CPNS

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional VII BKN Palembang M Andri Hafif mengatakan saat dihubungi Tribun, pendaftaran CPNS secara online di sscn.bkn.go.id. "Untuk alokasinya secara resmi kami belum dapat info dari pusat kalau ada nanti saya beritahu," tutupnya. (elm).

Baca: Formasi CPNS Muba 2018, Total 198 Orang dengan Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Ini Rinciannya

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help