CPNS 2018

Formasi CPNS Muba 2018, Total 198 Orang dengan Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Ini Rinciannya

seleksi CPNS menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT), dimana terdapat dua soal CAT yakni Tes Komptensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang

Formasi CPNS Muba 2018, Total 198 Orang dengan Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Ini Rinciannya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Peserta bersiap mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kampus Stie Amkop jalan Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/9/2017). Sebanyak 11 ribu lebih peserta CPNS Strata satu (S1) dan SLTA mengikuti tes tersebut mulai 11-16 September 2017, sementara kouta untuk penerimaan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel sebanyak 651 orang yang akan ditempatkan di Lapas, Rutan dan kantor Imigrasi setempat. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya keluar.

Formasi tersebut dikeluarkan Kemenpan RB berdasarkan Keputusan MenPANRB No 153 tahun 2018, dengan jumlah 198 formasi.

“Ya, untuk formasi penerimaan CPNS Kabupaten Muba telah dikeluarkan oleh KemenPANRB,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba, Sunaryo Yazid SSTP, Selasa (11/9/18).

Lanjutnya, mengenai formasi CPNS di Kabupaten Muba dibuka formasi khusus atau eks K2 sebanyak 18 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 15 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 3 orang.

Baca: Inilah Roby Andika Pemain Muda Sriwijaya FC Asal Gandus Palembang, Sempat Gugup Masuk Tim Inti

Baca: Sriwijaya FC Dikalahkan Persipura, Ini Penjelasan Pelatih Subangkit Lini Belakang Mudah Ditembus

Baca: Pemain Bulutangkis India Prannoy Sudah 2 Kali Kalahkan Jonatan Christie (Jojo) di Tahun 2018

Sedangkan formasi umum sebanyak 180 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 75 orang, tenaga kesehatan sebanyak 72 orang dan tenaga teknis sebanyak 33 orang.

“Guru dan tenaga kesehatan di priotiraskan setelah kita mengajukan dan diterima 198 formasi. Untuk informasi bisa secara detail dan mengikuti seleksi CPNS dapat melalui Panitia seleksi nasional (Panselnas) di website https://sscn.bkn.go.id," ungkapnya.

Mengenai seleksi CPNS yang dilakukan ini sepenuhnya dipegang oleh pemerintah pusat, pihaknya hanya berperan mengajukan formasi penerimaan dan menerima para CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi.

Baca: Fotonya Disebar di Facebook Ditulis Sudah Aku Pakai, Wanita ini Laporkan Mantan Suaminya ke Polisi

Baca: Hasil Jepang Open 2018, Jonatan Christie (Jojo) Kalah dari Wakil India, Sinisuka Ginting Menang

"Semuanya pemerintah pusat, kita hanya menerima hasilnya saja," jelasnya.

Lebih lanjut Sunaryo menambahkan, seleksi CPNS menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT), dimana terdapat dua soal CAT yakni Tes Komptensi Dasar (TKD) dan Tes Komptensi Bidang (TKB).

“Mengenai TKD materi soal meliputi tes wawancara kebangsaan, soal tes intelejensi umum, dan soal tes karateristik pribadi. Sedangkan TKB, materi soal disesuaikan dengan jurusan formasi peserta CPNS yang dilamar,” jelasnya. (SP/Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved