Rencana Mau Berwisata, Bus Rombongan Masuk Jurang di Sukabumi Mengakibatkan 20 Orang Tewas

Update kecelakaan bus masuk jurang di Sukabumi pada pukul 16.30 WIB, menyebutkan, korban tewas bertambah menjadi 20 orang

Rencana Mau Berwisata, Bus Rombongan Masuk Jurang di Sukabumi Mengakibatkan 20 Orang Tewas
(Facebook/Saepul Anwar)
Bus rombongan wisatawan kecelakaan di Sukabumi, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kecelakaan maut bus masuk jurang di Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/9/2018) yang mengakibatkan sejumlah orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa pihak Kepolisian sudah melakukan penanganan di lokasi kejadian dan Rumah Sakit.

"Benar telah terjadi kecelakaan. Upaya dari Polres Sukabumi dan Dit Lantas Polda Jabar, sudah turun kesana, data lengkapnya akan segera kami berikan, menunggu laporan dari Polres dan Dit Lantas Polda Jabar," kata Trunoyudo.

Baca: Polresta Palembang Ingatkan Masyarakat Berurusan Hukum Tidak Sembarangan Mengaku Keluarga Kapolri

Baca: Gegara Sering Diajak Ke Rumah Sakit, Anak Perempuan Terjangkit Bakteri Ganas,Ini Kisahnya

Sebagai langkah awal, pihak Kepolisian juga sudah mengerahkan tim Kedokteran Kepolisian untuk membantu korban dari TKP dan di Rumah Sakit tempat penanganan korban kecelakaan.

Informasi yang diperoleh dari Koordinator Humas Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor mengatakan bahwa untuk sementara terdapat 31 orang korban pada kecelakaan tersebut.

" Data sementara, ada 31 korban. 17 Orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang kritis, dan 12 orang luka-luka," kata Joshua Banjarnahor, Sabtu (08/9/2018)

Joshua juga menambahkan bahwa seluruh korban sudah dibawa ke RSUD Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Di lokasi kejadian, Ia mengatakan bahwa sudah tidak ada lagi korban.

Baca: Gubernur Sumsel Terpilih Herman Deru Berbagi Ilmu ke Bacaleg Nasdem Bagaimana Merebut Hati Pemilih

Baca: Sudah Empat Kali Jokowi Temui Istri Mendiang Gus Dur

Setelah diberitakan 17 orang tewas, update kecelakaan bus masuk jurang di Sukabumi pada pukul 16.30 WIB, menyebutkan, korban tewas bertambah menjadi 20 orang.

Akhir pekan tragis dialami penumpang di dalam bus yang menuju tempat wisata Bravo Adventure Camp, Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang, Sungai Citarik, Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, masuk jurang, Sabtu (8/9/2018).

"Pas mau masuk ke Bravo, itu ada turunan. Saya sudah ingatkan. Hati-hati pak. Sopir bilang, "oke". Tiba-tiba bus loncat dan masuk jurang," kata Dedi Kinong.

.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help