Pileg 2019

Gubernur Sumsel Terpilih Herman Deru Berbagi Ilmu ke Bacaleg Nasdem Bagaimana Merebut Hati Pemilih

Menurut Herman Deru, Bacaleg itu harus menyadarinya agar bisa terpilih, ada empat unsur menentukan perjuangan bacaleg untuk sukses

Gubernur Sumsel Terpilih Herman Deru Berbagi Ilmu ke Bacaleg Nasdem Bagaimana Merebut Hati Pemilih
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru 

TRIBUNSUMSEL.COM. PALEMBANG-Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru, meminta bakal caleg (Bacaleg) partai Nasdem yang akan bertarung di Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang, haruslah mengetahui kekurangannya, agar nantinya bisa terpilih sebagai wakil rakyat.

"Saya melihat ada empat unsur untuk menang, yaitu dikenal, disukai, dipercaya (trust), baru dipilih karena elektabiltasnya," kata Herman Deru saat menghadiri konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten dan kota Partai NasDem se-Sumsel, Sabtu (8/9/2018) di The Zuri Hotel Transmart, Palembang.

Menurut Herman Deru, Bacaleg itu harus menyadarinya agar bisa terpilih, jika tidak ada unsur empat tersebut jelas perjuangan bacaleg untuk sukses akan semakin berat.

Baca: Sudah Empat Kali Jokowi Temui Istri Mendiang Gus Dur

Baca: Kamar Tidur Spesial Jonatan Christie Dilengkapi Kamar Mandi Pribadi, Bath Up Sekat Kaca Transparan

Baca: Beredar Pesan Whatsapp Berantai Sebut Harga BBM Naik Per 8 September 2018, Pertamina : Itu Hoaks

"Mereka harus menyadari posisisnya dimana. Kalau belum terkenal kejar dulu, karena popularitas cikal bakal untuk dipilih. Memang ada yang populer seperti artis, tapi belum tahu dipilih," ucapnya.

Selain itu dikatakan mantan Bupati OKU Timur ini, Bacaleg harus turun ke masyarakat secara langsung untuk menarik simpati, dengan menawarkan program pro rakyat.

"Mereka juga harus menawarkan program dirinya apa dan setelah dipilih nanti," ucapnya.

Sekretaris Bapilu DPP Nasdem Welly Aditia mengungkapkan, orentasi bacaleg ini sangat penting dan merupakan agenda DPP Nasdem yang untuk di Sumsel berbarengan dengan provinsi Jabar.

Baca: 14 Orang Tewas dan 17 Orang Luka-luka Saat Bus Rombongan PT Catur Honda Masuk Jurang di Sukabumi

Baca: Ingat Artis Tampan Bobby Joseph ? Jarang Muncul di TV, Ternyata Sekarang Jualan di Pinggir Jalan

Baca: 7 Potret Garneta Haruni -- Mantan Istri Didi Mahardika Disebut Lahirkan Anak Greg Nwokolo

"Materi pemberian persepsi caleg, dimana 70 persen caleg baru, jadi Kami memberikan orentasi politik kebangsaan, keNasdeman dan target- targey terakhir ta'aruf silahturahmi. Masa sedapil secaleg tidak saling kenal," ucapnya, seraya target kursi DPR RI dari Dapil Sumsel sebanyak 4 kursi dari target nasional 100 kursi ke senayan.

Sementara ketua DPW Nasdem Syarial Oesman, meminta bacaleg yang ada harus semaksimal mungkin untuk bisa meraih kursi nantinya. Dimana untuk tingkat Kabupaten/kota se Sumsel Nasdem menargetkan total 106 kursi dari 68 kursi yang ada saat ini, dan tingkat provinsi Sumsel minimal 1 kursi untuk 1 dapil (10 kursi), serta DPR RI 4 kursi dari 2 dapil yang ada.

"Semua caleg harus memanfaatkan kemampuan yang dimiliki. Saya berpesan karena yang hadir ini tidak akan terpilih semua, tapi harus berusaha bagaimana meraih kursi sebanyaknya.
Kita harapkan kompak, berjuang," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved