Alex Noerdin Launching Sumsel Command Center, Ratusan CCTV Terintegrasi Kini Sumsel Dalam Genggaman

Adanya Sumsel Command Center menjadikan Provinsi ini cukup dalam genggaman, artinya bisa dipantau melalui hendphone, bisa telekonfrence antar daerah

Alex Noerdin Launching Sumsel Command Center, Ratusan CCTV Terintegrasi Kini Sumsel Dalam Genggaman
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Provinsi Sumatera Selatan hari ini, Jumat (7/9/2018) melaunching Sumsel Command Center di Kantor Gubernur Sumsel. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini, Jumat (7/9/2018) melaunching Sumsel Command Center di Kantor Gubernur Sumsel.

Sumsel Command Center ini merupakan langkah awal dalam rangka mewujudkan Sumsel sebagai smart province.

Plt Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Inanda Karina mengatakan, Sumsel Command Center dihadirkan untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat.

Selain itu juga sebagai tuntutan masyarakat yang tinggi untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan modern, sehingga pemerintah harus dapat menyiapkan layanan untuk internal maupun eksternal dengan sistem yang efektif, responsif, dan modern.

Baca: Diminta Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-KH Maruf, Najwa Shihab Beri Jawaban Mengejutkan

Baca: Dibuka 19 September 2018, Download Soal dan Simulasi Tes CAT Seleksi Soal CPNS 2018, Klik di Sini

Baca: 3 Hari Tayang, The Nun Justru Dianggap Kritikus Mengecewakan Penikmat Film,Ini Penyebabnya

"Sumsel smart province adalah konsep pemanfaatan I.C.T (Information and Communication Technologies) untuk semua aktivitas kegiatan dalam mendukung pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif atau good governance," ujarnya.

Penyediaan dan penyiapan Sumsel Command Center ini merupakan pelaksanaan dari amanat yang terkandung dalam peraturan Gubernur Sumsel Nomor 47 Tahun 2017, tentang penyelenggaraan Sumsel Smart Province.

Dengan adanya Sumsel Command Center ini, diharapkan dapat mesinergikan dan mengintegrasikan semua layanan publik organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.

Dengan begitu gerak dan arah pembangunan menuju smart province semakin cepat dan terarah sesuai dengan visi misi pembangunan daerah yaitu Sumsel sejahtera, lebih maju dan berdaya saing internasional.

Baca: Mengapa Masuk SMK? Bagaimana Peluang Kerja Tamatan SMK? Ini Penjelasan Ketua Dewan Pendidikan Sumsel

Baca: Sebut Dirinya Mirip Lisa Blackpink di Video Ini, Lucinta Luna Dihujat Para Penggemar K-pop

Baca: Bersahabat Lama Musuhan di Pilpres, Sandi: Bukan tentang Sandi dan Erick, ini Tentang Indonesia

"Pada tahap awal sumsel Command Center ini telah mampu mengintegrasikan layanan CCTV Pemprov Sumsel dan website seluruh OPD di Sumsel. Untuk dari kominfo ada 36 CCTV dan yang di OPD Pemprov Sumsel ada ratusan CCTV," katanya

Sementara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, bahwa pembangunan Sumsel Command Center ini terbilang cepat hanya enam bulan. Tapi lihatlah hasilnya yang luar biasa.

"Dengan adanya Sumsel Command Center bisa menjadikan Provinsi ini cukup dalam gengaman. Yang artinya bisa dipantau melalui hendphone ataupun bisa telekonfrence antar daerah," ujarnya.

Baca: Bocah 5 Tahun di OKU Selatan Bersisik Sejak Lahir, Tiap 3 Bulan Sisik Itu Berganti

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau sekarang baru ada di tiga Kabupaten/Kota yaitu Palembang, Muba dan Banyuasin. Target kedepan jangkaunya bisa ke 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help