Berita Palembang

Nilai Tukar Dolar Terhadap Rupiah Capai Rp 15.000, Petani Kopi di Sumsel Diuntungkan

H Yustianus Kepada Dinas Perdagangan Sumsel mengatakan dampak menguatnya nilai tukar dollar juga dirasakan oleh petani kopi.

Nilai Tukar Dolar Terhadap Rupiah Capai Rp 15.000, Petani Kopi di Sumsel Diuntungkan
Tribunsumsel.com/ Hartati
H Yustianus KepaLa Dinas Perdagangan Sumsel kepada¬†Tribunsumsel.com¬†saat membuka seminar menembus pasar Global yang dilaksanakan Sripo dan Tribun Sumsel di Universitas Bina Darma, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - H Yustianus Kepada Dinas Perdagangan Sumsel mengatakan  dampak menguatnya nilai tukar dollar juga dirasakan oleh petani kopi.

Baca: Erick Thohir Ketua Tim Jokowi, Ketua DPP PKS Tanggapi Keren

Yustinus juga mengatakan petani kopi akan diuntungkan dengan kondisi perkasanya nilai tukar Dollar sebab umumnya kopi diekspor.

Naiknya harga kopi yang diekspor juga bakal berdampak pada peningkatan ekonomi petani kopi yang tersebar di kawasan Muara Enim, Lahat, Pagaralam, dan sekitarnya karena kawasan tersebut merupakan serta penghasil kopi di Sumsel.

Baca: Film The Nun Tayang Sejak Rabu Kemarin, Ini 5 Meme Kocak Valak yang Bikin Ngakak

"Berkaca pada 1998 saat nilai tukar dollar melambung ada bahan guyonan yang menggambarkan petani kopi membeli lemari es tapi bukan untuk menyimpan kebutuhan dapur melainkan dijadikan lemari pakaian karena perekonomiannya mendadak naik. Artinya barang yang tidak perlu dibeli bahkan dibeli karena naiknya perekonomian mereka," tambah Yustinus.

Baca: Sumsel Ganti Gubernur Bagaimana dengan Nasib Sriwijaya FC? Ini Penjelasan Komisaris Utama PT SOM

Penulis: Hartati
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help