Berita Muba

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Rusak di Babat Supat, Muba

Putusnya jembatan yang menghubungkan ke sejumlah kebun warga yang berada di Desa Supat Barat, Kecamatan Babat Supat, Muba membuat

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Rusak di Babat Supat, Muba
SRIWIJAYA POST/Fajeri Ramadhoni
Proses pembangunan jembaan yang menghubungkan kebun warga yang di pelopori oleh Bhabinkamtibmas 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU — Putusnya jembatan yang menghubungkan ke sejumlah kebun warga yang berada di Desa Supat Barat, Kecamatan Babat Supat, Muba membuat sejumlah warga sulit untuk beraktifitas.

Tidak ingin permasalahan tersebut berlarut-larut, Kapospol 108 Bripka Andri SH yang juga sebagai Bhabinkamtibmas bersama melakukan gotong royong membuat jembatan, Rabu (5/9/18).

Dari pantauan dilapangan, jembatan kecil yang di buat secara bergotong royong serta bahu membahu merupakan akses penghubung ke jalan kebun warga desa.

Dimana, jembatan tersebut memang sudah rusak termakan usia oleh alam karena memang terbuat dari kayu.

“Ya, pada saat saya melakukan patroli di Desa Supat Barat saya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa jembatan yang menghubungkan ke sejumlah kebun milik warga rusak."

"Oleh karena itu, saya mengajak warga dan pemerintah desa untuk memperbaiki jembatan tersebut,” kata Andri.

Lanjutnya, pengerjaan jembatan yang dilakukan secara gotong royong ini diharapkan aktivitas bisa kembali berjalan normal dan bisa mengangkut hasil bumi untuk dipasarkan.

“Jembatan dibuat sepanjang 8 dengan menggunakan plat besi agar kuat dan dapat bertahan lama."

"Jadi masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa dan bisa membawa hasil mereka keluar,”ungkapnya.

Selain itu Andri mejelaskan bahwa tugas polisi tidak sekedar menegakkan hukum, menangkap penjahat, menahan orang bersalah, menilang pelanggar lalu lintas dan menembak penjahat.

“Banyak tugas polisi salah satunya melaksanakan tugas - tugas sosial dan diharapkan dengan begini masyarakat tidak sungkan apalagi takut dengan anggota polri,”jelasnya.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, menambahkan dengan kehadiran maupun peran serta Bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan Bripka Andri merupakan kegiatan masyarakat yang diharapkan masyarakat dapat terbantu, selain itu hal tersebut merupakan wujud kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaanya.

“Tugas Bhabinkamtibmas harus siap membantu masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat."

"Sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya,”ungkanya. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved