Berita Muba

Unik, Polisi Pasang Gambar Mobil Patroli di Jalan Rawan Kecelakaan Supaya Pengendara Tidak Ngebut

Pemasangan gambar mobil patroli tidak hanya dilakukan pada satu titik saja dan akan di pasang pada tempat yang dianggap rawan kecelakaan

Unik, Polisi Pasang Gambar Mobil Patroli di Jalan Rawan Kecelakaan Supaya Pengendara Tidak Ngebut
Sripo/ Fajeri
Poslantas Babat Toman ketika memasang gambar mobil patroli dalam menekan kecalakaan lalu lintas di ruas jalan Sekayu-Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Berbagai upaya dilakukan jajaran Satlantas Polres Muba dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Muba.

Termasuk cara unik satu ini. Poslantas Babat Toman memasang gambar mobil patroli supaya bisa menekan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Senin (3/9/18).

Dari pantauan di lapangan gambar berupa mobil patroli polisi ini terpampang di ruas jalan Sekayu - Lubuk Linggau tepatnya di Kecamata Babat Toman, Kabupaten Muba. Terpasangnya gambar mobil tersebut dalam menekan tingkat pelanggaran yang dilakukan para pengendara.

Baca: Pj Walikota Akhmad Najib Sampaikan Palembang Banyak Dapat Pujian dari Peserta Asian Games

Baca: 38 Atlet Cedera Sewaktu Perjuangkan Indonesia di Asian Games, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Asuransi

“Ya, ini merupakan salah satu upaya kita untuk menekan angka kecelakaan, karena jalan lintas seperti ini rawan akan kecalakan lalu lintas. Oleh karena itu, mobil maupun sepeda motor yang melebihi kecepatan untuk membawa kendaraan untuk mematuhi peraturan,” kata Kasatlantas Polres Muba AKP Rio Artha Luwih Sik, Senin (3/9/18).

Lanjutnya, pemasangan gambar mobil patroli tidak hanya dilakukan pada satu titik saja dan akan di pasang pada tempat-tempat yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kita akan tambah gambar serupa pada titik yang rawan kecelakaan, selain itu himbauan-himbauan mengenai peraturan lalu lintas telah kami sebar. Hal ini dilakukan agar tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Muba menurun khususnya di Jalintim dan Jalinteng,”ungkapnya.

Baca: Intip Keseruan Jokowi Berboncengan Pakai Sepeda dengan Ratna Sarumpaet

Baca: Peraih Medali di Asian Para Games 2018, Akan Kembali Mendapatakan Bonus Besar, Ini Rinciannya

Sementara, Ka Poslantas Babat Toman Bripka Ricky Afgan SH didampingi Bripka Hartoyo SH, menambahkan pemasangan banner mobil patroli itu dengan tujuan supaya pengendara waspada dalam mengendarai. Mereka terkejut melihat mobil patroli yang berada di pinggir jalan.

“Jadi kita ingin mengingatkan bahwa disini ada polisi 24 jam memantau kondisi jalan, dengan tujuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan,"ujarnya.

Dirinya pun berharap dengan langkah yang diambil membawa dampak positif bagi pengendara dan arus lalu lintas yang ada. "Mudah-mudahan angka pelanggaran dan juga lakalantas menurun," jelasnya. (SP/Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved