Berita Ekonomi

Diluncurkan Bulan Maret 2018, Skuter Matik Honda PCX Sudah Terjual 1300 Unit

Skuter matic premium Honda PCX kini sudah terjual 1300 unit sejak diluncurkan Maret lalu.

Diluncurkan Bulan Maret 2018, Skuter Matik Honda PCX Sudah Terjual 1300 Unit
Tribun Sumsel/ Hartati
Top manajemen Astra Motor Honda Sumsel menyerahkan sepeda motor Honda PCX kepada pelanggan beruntung yang membeli motor tepat di hari pelanggan Nasional, Selasa (4/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Skuter matic premium Honda PCX kini sudah terjual 1300 unit sejak diluncurkan Maret lalu.

Angka ini bakal lebih banyak lagi karena hingga kini sudah ada 200 unit yang inden karena pangsa pasarnya sangat digandrungi masyarakat.

Buktinya, untuk bisa mendapat motor ini pelanggan harus rela antre satu bulan karena keterbatasan produksi namun permintaan yang membludak.

Ronny Agustinus, Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel sebenarnya bisa menjual unit PCX lebih banyak namun produksinya memang terbatas karena bukan hanya di Sumsel saja yang tinggi peminat namun juga seluruh kota lainnya di tanah air.

Saat ini setiap bukan main dealer Honda Sumsel bisa menjual 250-400 unit tapi tahun depan ditargetkan bisa naik dua kali lipat karena tingginya permintaannya.

Ronny berharap pabrik juga bisa menyesuaikan produksi dengan menambah jumlah produksi sehingga tahun depan optimis mampu menjadikan PCX 700-800 unit perbulan.

Terkait peluncuran PCX Hybrid, Ronny mengatakan Honda ingin membuktikan diri menjadi produsen sepeda motor yang selalu memiliki inovasi karena Honda Hybrid adalah motor pertama di Indonesia dan dunia yang menerapkan teknologi terkini.

"Jadi Honda PCX dan Honda PCX Hybrid memiliki pangsa pasarnya sendiri, bagi yang ingin motor skuter premium alegan dan terkini maka jawabannya PCX tapi bagi ingin tampil kekinian dengan teknologi terbaru dan canggih maka jawabannya adalah Honda PCX Hybrid," papar Ronny.

Caption:
Manajemen Honda Main deler Sumsel saat memberikan penjelasan mengenai tata cara penggunaan Honda PCX dan segala teknologinya saat menyerahkan motor pada pelanggan beruntung di hari pelanggan Nasional, Selasa (4/9/2018).

Penulis: Hartati
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved