Berita Lubuklinggau

Bulog Lubuklinggau Lepas 2 Ton Beras Kelas Medium untuk Operasi Pasar di Tempat Ini

Operasi pasar kali ini disiapkan beras CBP klas medium sebanyak 2 Ton, termasuk daging beku, gula kita, minyak kita dan terigu

Bulog Lubuklinggau Lepas 2 Ton Beras Kelas Medium untuk Operasi Pasar di Tempat Ini
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Suasana pelepasan operasi pasar di kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Lubuklinggau, Selasa (04/09/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Lubuklinggau menggelar operasi pasar cadangan beras pemerintah (CBP) untuk stabilkan harga kebutuhan pokok menjelang akhir tahun.

Kepala Bulog Kansilog Lubuklinggau Meizarani mengatakan operasi pasar hari ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia guna menekan gejolak harga kebutuhan pokok.

"Untuk kota Lubuklinggau kita lakukan di pasar Instruksi Presiden (Inpres) dan Pasar Satelit," ungkapnya saat dibincangi Tribunsumsel.com, Selasa (04/09/2018).

Untuk selanjutnya operasi pasar akan diadakan secara insidentil sesuai permintaan masyarakat dengan koordinasi dengan lurah-lurah, dan depan kantor Bulog.

Baca: Gegap Gempita Jakabaring Sport City Selama Asian Games Berakhir, Tapi Kesibukan Masih Terlihat

Baca: Pesona Rikako Ikee Sedot Perhatian Netizen Indonesia, Lihat Foto Atlet Terbaik Peraih 6 Emas Ini

"Untuk operasi pasar kali ini kita menyiapkan beras CBP klas medium sebanyak 2 Ton, termasuk daging beku, gula kita, minyak kita dan terigu," ujarnya.

Ia mengungkapkan semua bahan pokok yang dijual dalam operasi pasar kali ini harganya jauh dibawah harga pasaran, sehingga warga bisa memanfaatkan ini untuk membeli bahan pokok.

Selain itu, untuk beras bantuan Rastra terhitung mulai dari bulan September sampai dengan bulan Desember mendatang penyaluran beras Rastra akan disalurkan satu kali.

"Sekedar Informasi untuk menekan harga pihaknya saat ini sudah punya 115 Rumah Pangan Kita (RPK). Dari jumlah itu 80 RPK yang aktif," paparnya.

Baca: Sandy Firmansyah Mengundurkan Diri Dari Sriwijaya FC, Subangkit Kebingungan, ini Katanya

Baca: Tol Palindra Sudah Selesai, Selanjutnya Tol Indralaya-Muara Enim dan Palembang-Bengkulu (Tol Sumsel)

Sementara Kepala Disdagrin Kota Lubuklinggau HM Hidayat Zaini mengungkapkan menyambut baik atas kegiatan operasi tersebut, ia menyampaikan jika saat ini harga kebutuhan pokok mulai bergejolak.

"Insyaallah harga beras dalam beberapa hari ini kembali stabil, untuk pantauan kita beberapa hari beberapa komuditi belum bergejolak dan masih stabil," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help