Asian Games 2018

Voli Pantai Indonesia Raih Perunggu, Gilang Luapkan Kegembiraan dengan Lempar Baju ke Penonton

Gilang / Danangsyah akhirnya memastikan diri memeroleh medali perunggu usai mengalahkan Gao/ Li melalui pertarungan tiga set

Voli Pantai Indonesia Raih Perunggu, Gilang Luapkan Kegembiraan dengan Lempar Baju ke Penonton
Tribunsumsel.com/ Yohanes Tri Nugroho
Pertandingan Voli Pantai Asian Games 2018 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Partai perebutan peringkat ketiga Cabor Voli Pantai Putra Asian Games 2018 mempertemukan Tim Indonesia 2, Gilang Ramadhan / Danangsyah Yudistira Pribadi dan wakil China, Peng Gao/ Yang Li berlangsung di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sports City (JSC), Selasa (28/08/2018).

Gilang / Danangsyah akhirnya memastikan diri memeroleh medali perunggu usai mengalahkan Gao/ Li melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-15, 19-20 dan 15-6.

Baca: Kenang 17 Tahun Persahabatan, Pemain Film AADC Unggah Foto Jadul, Sosok Ini Dipertanyakan

Gilang begitu emosional usai memastikan gelar juara, Ia membuka baju dan melemparkan ke tribun penonton.

Di set awal pasangan Gilang/ Danang langsung mendominasi permainan, mereka mengandalkan kombinasi spike dan plesing. Alhasil mereka pun dalam sekejap langsung unggul dengan selisih empat point 10-6 atas pasangan China.

Gilang/ Danang pun terus menjaga keunggulan hingga menjelang akhir set bahkan berhasil menambah selisih menjadi 5 poin dengan skor 18-13. Akhirnya Indonesia berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-15.

Baca: Drama Terjadi di Final Ganda Putra Asian Games, 3 Kali Game Point, Marcus/Kevin Raih Emas

Di set kedua, China mencoba bangkit dengan mengemas dua poin awal, Gilang / Danang pun bereaksi dan berhasil menyamakan kedudukan. Keduanya pun bersaing ketat dalam perolehan poin hingga menjelang pertengahan set kedua.

Kombinasi serangan yang perlihatkan Gilang / Danang pada babak pertama masih terus menjadi andalan untuk menambah pundi pundi poin.

Baca: Asian Games 2018 Dongkrak Pengunjung Lippo Mall Jakabaring Hingga 3 Kali Lipat

Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Gilang / Danang membuat poin dari Gao/ Li menyalip cepat menjadi 11-15.

Hujan disertai angin kencang melanda lapangan namun pertandingan tetap berlangsung sengit antara kedua tim. Hujan nampaknya menjadi kesempatan bagi Gilang/ Danang untuk mengejar perolehan poin dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Namun Gao/ Li tak tinggal diam, mereka terus berusaha menambah perolehan poin mereka dengan mengandalkan spike keras. Upaya itu membuahkan hasil mereka berhasil menang di set kedua dengan skor 19-21.

Baca: Kevin/ Gideon Menangkan All Indonesia Final di Cabor Bulurangkis Asian Games 2018

Baca: Muhammad Utih Pahlawan Perang 5 Hari 5 Malam Melawan Belanda di Palembang Telah Meninggal Dunia

Di set penentuan, hujan belum juga reda namun kali ini angin tak lagi kencang, kondisi itu dimanfaatkan Gilang / Danang untuk mencari poin. Dan mereka melejit dan meninggalkan pasangan China dengan skor 8-3.

Keunggulan itu pun berhasil dipertahankan pasangan Indonesia untuk dapat merebut posisi ke 3 voli pantai putra Asian Games 2018. Mereka akhirnya mengakhiri perlawanan pasangan China dengan skor 15- 6 dan berhak mendali perunggu.

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved