Gempa Lombok

Andi Arief Ungkap Ternyata Gempa Lombok Sudah Diprediksi Para Ahli

Politisi Demokrat, Andi Arief akhir-akhir ini menjadi buah bibir pembicaraan publik.

Andi Arief Ungkap Ternyata Gempa Lombok Sudah Diprediksi Para Ahli
Twitter
Presiden Joko Widodo Melihat Puing Bangunan yang Rusak akibat Gempa 

TRIBUNSUMSEL.COM - Politisi Demokrat, Andi Arief akhir-akhir ini menjadi buah bibir pembicaraan publik. Hal itu terlebih, atas ucapannya yang menyatakan Prabowo sebagai 'Jenderal Kardus'.

Baca: Atlet Menembak Maharani Ardi Gunakan Dana Pribadi Puluhan Juta demi Bela Indonesia di Asian Games

Baca: Dua Mantan Panglima TNI Adu Kuat di Pilpres, Moeldoko di Jokowi, Prabowo Punya Djoko Santoso

Bahkan, Andi dinilai berani karena melontarkan isu terkait adanya mahar bagi dua partai yaitu PAN dan PKS, dimana masing-masing mendapat uang Rp 500 miliar.

Selain itu, ia pun mengkritik karena enggannya Presiden Jokowi untuk menetapkan status gempa Lombok sebagai bencana nasional. Bahkan Andi menyuruh Jokowi untuk berkantor di Lombok.

Kali ini, Andi ternyata sudah memprediksi akan terjadi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal itu diketahui dari cuitan melalui akun twitternya.

Gempa Lombok sudah diprediksi lama para ahli. Bahkan catatan sejarah gempa tuanya ada dan lengkap, yang terjadi akan mengulang di tempat itu. Waktunya? Makhluk berfikir bisa memeriksa siklusnya. Hanya sampai situ. Bukan ujian, apalagi Azab. Tuhan tidak pernah jahat pada manusia.

Melihat cuitan Andi, beragam netizen pun berkomentar keras ats pernyataan Andi.

@yudira13 
Allah lebih tahu dari hanya sekedar dugaan dan analisa2mu.. Semua yg terjadi atas kehendak& seizinNya, jika yakin, maka engkau bs mngambil ibrah. Apakah anda bisa menentukan kapan kiamat terjadi dgn catatan2 ilmiah mu?

@BqLisaSuryaIcha 
Gempa itu terjadi untuk menciptakan rasa takut pd manusia yang masih hidup yang menyaksikan kejadian ini agar kita selalu mengingatNya

@jasmine_adi 
Tuhan memang tidak pernah jahat pada manusia tapi tuhan bisa mengazab orang yang ia kehendaki termasuk orang2 tukang nyinyir

@athrun_cloud 
Kalau sudah bisa di prediksi, kenapa tidak ada persiapan broo? Minimal persiapan dana bila terjadi bencana.. Jadi yg masalah siapa ?

@vicividivini 
Org yg mengartikan azab adalah org yg berpikiran sempit. Azab itu teguran dari Tuhan, mengingatkan manusia utk bertaubat. Lagipula korban meninggal saat bencana itu dihitung syahid. Anda sehat dek andi arief?

Baca: Ketua DPP PKS Mardani Singgung IQ Tim Jokowi, Lihat Balasan Politisi PKPI

Selain itu, Andi juga menginginkan Jokowi pindah kantor ke lokasi bencana agar lebih mudah untuk berkoordinasi.

Namun, desakan Andi itu pun akhirnya ditanya oleh warganet, karena merasa desakan tersebut apakah pernah dilakukan Presiden SBY sebelumnya.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help