Asian Games 2018

Ketua Kontingen Indonesia Safruddin Sebut Cabor di JSC Bakal Jadi Lumbung Emas Indonesia, Apa Saja?

Sebagian besar cabor di lombakan di JSC sangat berpotensi untuk menambah pundi pundi mendali Kontingen Indonesia

Ketua Kontingen Indonesia Safruddin Sebut Cabor di JSC Bakal Jadi Lumbung Emas Indonesia, Apa Saja?
Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jendral Polisi Syafruddin 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jendral Polisi Syafruddin mengungkapkan sejumlah cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 yang dihelat di Jakabaring Sport City (JSC) berpotensi menjadi lumbung mendali emas kontingen Indonesia.

Ia menyampaikan terdapat belasan cabor yang dilaksanakan di Kota Palembang, sebagian besar sangat berpotensi untuk menambah pundi pundi mendali Kontingen Indonesia diantaranya, Dayung, Voli Pantai, Bolling, sepatu Roda, Skateboard, panjat tebing, canoe, dan sepak takraw.

Baca: Intip Rumah Tahan Gempa dan Cocok Untuk Usia 50-an

"Dari belasan cabor, sebagian besar itu sangat berpotensi menambah pundi pundi kita, voli pantai ini salah satunya, ada juga canoe, dayung, sepaktakraw, skateboard, panjat tebing," ungkapnya usai mengunjungi Venue Voli Pantai, di Jakabaring Sport City, Selasa ( 21/08/2018).

Ia menyampaikan target Indonesia pada ajang kali ini adalah masuk dalam peringkat 10 besar perolehan mendali terbanyak. Target itu masih sangat mungkin tercapai apalagi masih cukup banyak cabor yang belum diperlombakan.

Baca: Presiden Jokowi Ikuti Setiap Menit Perkembangan Gempa, Juga Siapkan Inpres

" Kita masih on progres, doakan saja semua akan tercapai, tentu dengan dukungan seluruh pihak, kita hari hadir disini juga ingin memberikan dorongan semangat untuk para atlet, emas yang menjadi target kita," jelasnya

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved