Berita Mura

Trafo PLN Dicuri, Warga Desa Durian Remuk Kabupaten Musi Rawas Tak Bisa Nikmati Listrik

Saat para pencuri itu tengah menjalankan aksinya, ada warga melintas. Para pencuri tersebut langsung kabur melarikan diri

Trafo PLN Dicuri, Warga Desa Durian Remuk Kabupaten Musi Rawas Tak Bisa Nikmati Listrik
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
PLN Rayon Muara Beliti saat melakukan pemeriksaan Trafo yang gagal di curi, Kamis (16/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Transformator (trafo) atau alat penyalur tenaga listrik milik Perusahan Listrik Negara (PLN) yang terletak di Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) nyaris digasak maling.

Saat para pencuri itu tengah menjalankan aksinya, ada warga melintas. Para pencuri tersebut langsung kabur melarikan diri.

"Dapat informasi subuh, ketika bangun buka pesan whatsapp ada laporan dari warga," ungkap Manajer PLN Persero Wilayah Sumsel Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Area Lahat Rayon Muara Beliti, Kabupaten Mura, M Rizal Alfian pada Tribunsumsel, Kamis (16/8/2018).

Baca: Rumah Busana Tria Pamerkan Desain Kaos Asian Games dengan Perpaduan Jumputan Palembang

Rizal menuturkan akibat percobaan pencurian itu otomatis pelanggan di Desa Durian Remuk terganggu, hanya saja saat ini teknisi dari PLN Rayon Muara Beliti sedang melakukan perbaikan.

"Terganggu itu pasti, sampai saat ini masih terjadi pemadaman, karena sejak dapat laporan itu teknisi kita sudah kesana, berapa jumlah pelanggan yang terganggu belum tahu," ucapnya.

Baca: Menembak Indonesia Waspadai Kejutan Negara Timur Tengah, Hasil Investasi Besar Mulai Terlihat

Atas kejadian itu juga Rizal mengaku sudah melaporkannya kepada pihak kepolisian dan sekarang dalam proses penyelidikan. "Kita sudah laporkan kepada Polisi," ujarnya.

Sementara Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengetahuinya. Dan pihaknya sudah turun kelapangan namun belum melakukan penyidikan.

"Kita sekarang menunggu mereka melapor, kalau mereka sudah melapor baru kita lakukan penyelidikan," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help