HUT RI ke 73

Pelajar dan Anggota Pramuka Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Sulap Lubuklinggau

Tujuan dari kirab bendera Merah Putih itu untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme anggota pramuka dan anak-anak SMA

Pelajar dan Anggota Pramuka Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Sulap Lubuklinggau
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 73, Bendera berukuran besar dibentangkan di Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Selasa (14/8/2018) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU - Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), bendera berukuran besar dibentangkan di Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Selasa (14/8/2018)

Sebelum dibentangkan bendera merah putih berukuran 17 X 6 Meter dilakukan kirab oleh anak -anak pramuka dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan berjalan kaki dari Polres Lubuklinggau menuju Bukit Sulap.

Kurang lebih 60 orang anak Pramuka dan SMA dilibatkan dalam kirab itu, proses Kirab Merah Saka Bayangkara itu diiringi oleh 30 orang anggota Moda Transportasi Online Grab Lubuklinggau.

Baca: Temuan Sidak Dinas Pemadam Kebakaran Hotel di Palembang, Racun Api Prima, tapi Alarm Rusak

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Bimas Polres Lubuklinggau AKP Hendri Agustian mengatakan Kirab Merah Saka Bayangkara itu dilepas oleh Kapolres secara langsung.

"Bendera diarak dalam giat pelepasan Peserta Kirab Merah Saka Bhayangkara Polres Lubuklinggau. Diarak dan bergerak dengan jalan kaki dari Polres," kata Hendri.

Tujuan dari kirab bendera Merah Putih itu untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme anggota pramuka dan anak-anak SMA untuk selalu mencintai negeri ini.

Baca: Citilink Beri Diskon 25 Persen Khusus Lansia dan Anak-anak, Ini Syarat dan Ketentuannya

"Supaya mereka tahu bagaimana susahnya menjaga bendera itu. Biasanya kita ke bukit sulap dengan sepeda motor, ini jalan kaki dengan membawa bendera jangan sampai terjatuh," paparnya.

Hendri juga mengatakan Kirab Merah Saka Bhayangkara juga akan dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kayu Ara.

Sepanjang perjalanan Kirab Merah Saka Bayangkara itu menjadi tontonan ratusan warga yang antusias menyaksikan bendera berukuran raksasa itu, karena bendera merah putih sebesar itu merupakan bendera terbesar pertama di Kota Lubuklinggau.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved