Berita Baturaja

Pelaku Ancam Bunuh Orangtuanya, Bocah SD di OKU Rahasiakan Pemerkosaan yang Dialaminya

Mendengar ancaman itu korban yang masih lugu ketakutan dan merahasiakan aib yang telah dialaminya selama berbulan-bulan

Pelaku Ancam Bunuh Orangtuanya, Bocah SD di OKU Rahasiakan Pemerkosaan yang Dialaminya
Ilustrasi korban pemerkosaan (tribunsumsel.com/khoiril)
Ilustrasi Pemerkosaan 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Caswan (42), warga Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubukraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diduga tega merenggut mahkota berharga seorang gadis berusia 13 tahun. Hal ini diduga dilakukan sejak korban masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Perbuatan tak pantas itu dilakukan Caswan di rumah korban, di Kecamatan Lubuk Raja, Rabu (7/2/2018) lalu, sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan S.Kom, Selasa (7/8) kepada wartawan menceritakan, saat itu korban tinggal sendiri di rumahnya. Sementara kedua orang tuanya sedang pergi ke kebun.

"Lalu sekitar pukul 07.30 WIB, pelaku mendatangi korban di rumahnya dan langsung melakukan perbuatan yang semestinya tidak dilakukan," katanya.

Baca: Advokat Cinta Tanah Air Deklarasikan Ustaz Somad Dampingi Prabowo

Selanjutnya diceritakan pelaku, yang diduga tak mampu mengendalikan nafsunya tersebut langsung me-rudakpaksa korban dua kali.

"Setelah puas, pelaku mengancam korban akan membunuh orang tuanya dan dirinya apabila melaporkan ulahnya itu," sesal Kasat.

Mendengar ancaman itu korban yang masih lugu tersebut ketakutan dan merahasiakan aib yang telah dialaminya tersebut selama berbulan-bulan.

Baca: Siap Tempur di Asian Games 2018, Ini 12 Pemain Resmi yang Memperkuat Timnas Basket Indonesia

Namun orang tua korban curiga melihat perubahan sikap buah hatinya yang cenderung jadi pemurung berusaha mencari tahu apa yang terjadi dengan korban.

Betapa terkejutnya, orang tua korban berinisial E (32), mendengar pengakuan polos anaknya, jika telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan tersangka Caswan.

Tak terima atas hal teraebut, orang tua korba ditemani keluarganya yang langsung langsung melaporkan Caswan ke SPKT Mapolres OKU.

Akibat ulahnya itu lanjut Kasat, pihaknya akan menjerat pelaku dengan pasal 81 dan 82 UU RI No. 35 th 2014 atas perubahan UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help