Muchendi : Relawan Cakra AHY Rumah Bagi Generasi Muda

Relawan Cakra AHY Sumsel dijadwalkan akan deklarasi untuk tingkat provinsi Sumsel, Minggu (5/8/2018)

Muchendi : Relawan Cakra AHY Rumah Bagi Generasi Muda
Istimewa
Koordinator Relawan Cakra AHY Provinsi Sumsel, Muchendi Mahzareki bersama Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Relawan Cakra AHY Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dijadwalkan akan deklarasi untuk tingkat provinsi Sumsel, pada Minggu (5/8/2018).

Koordinator Relawan Cakra AHY Provinsi Sumsel, Muchendi Mahzareki mengatakan euforia generasi muda yang mau bergotong - royong di Cakra AHY sangat tinggi. Seperti di Sumsel banyak generasi milenial (Y) dan Z yang secara sadar mau turut bergabung.

"Saya akan terus ajak sebanyak - banyaknya generasi muda Sumsel untuk, bergabung dengan Cakra AHY. Semakin banyak yang bergabung artinya akan semakin cepat perubahan ke arah yang lebih baik untuk Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya " kata Muchendi, Sabtu (4/8/2018).

Baca: Air Mineral Ternyata Tidak Sama dengan Air Putih, Ini 5 Perbedaannya

Ketua DPD KNPI Palembang 2012 - 2014 itu menjelaskan, Relawan Cakra AHY berkeinginan membuat generasi muda Indonesia, berkeyakinan mempunyai kekuatan untuk memimpin bangsa dan negaranya.

Seperti dulu era kemerdekaan banyak generasi muda Indonesia yang menjadi pemimpin di hampir setiap lini kehidupan.

"Tidak hanya di politik seperti Bung Karno dan Bung Hatta. Tetapi juga di bidang ekonomi, hukum dan budaya banyak generasi muda Indonesia yang terbukti mampu memimpin," ucap Muchendi.

Menurut Muchendi figur AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dengan kecerdasannya, keberaniannya dan kerendah hatiannya ialah sosok yang dapat dijadikan panutan untuk generasi muda Indonesia dalam berprestasi.

Baca: Dilepas Sriwijaya FC, Patrich Wanggai Kini Mulai Sisihkan Ezechiel NDouassel Dalam Dua Hal

Dengan modal ini AHY dipercaya dapat mengembalikan kejayaan pemuda Indonesia seperti ditahun 1908, 1928, 1945, 1966, 1977/78 dan 1998.

"Jadi Relawan Cakra AHY ini dapat dibilang sebagai rumah bagi generasi muda progresif yang mau menjadi agen perubahan di Sumsel," tegas Muchendi.

Di zaman kecanggihan teknologi dan banjirnya informasi, Muchendi menyatakan bahwa Relawan Cakra AHY Provinsi Sumsel, akan banyak menggunakan media sosial dan media arus utama untuk berkomunikasi antar sesama. Karena itu merupakan kelebihan bagi generasi muda yang akrab dengan digital.

"Jadi nanti Relawan Cakra AHY di Sumsel akan intensif berinteraksi dengan seluruh generasi muda Sumsel melalui berbagai media. Namun, tetap ada kopi darat untuk menyapa warga sebagai laboratorium untuk pengabdian, menambah ilmu dan mematangkan jiwa kepemimpinan," pungkas Muchendi.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved