Rektor Unsri Pamer Inovasi, Sekarang Punya Badan Usaha Produksi Air Minum Hampir Sejernih Zam-zam

Rektor mengusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk membangun pabrik air minum berskala besar di lingkungan Kampus

Rektor Unsri Pamer Inovasi, Sekarang Punya Badan Usaha Produksi Air Minum Hampir Sejernih Zam-zam
Sripo/ Beri Supriyadi
Suasana kegiatan program pengenalan kampus (P2K) mahasiswa baru Unsri yang dihadiri Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi. Kegiatan P2K berlangsung selama dua hari di gedung Auditorium Kampus Unsri Indralaya, Rabu (1/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE dalam sambutannya pada program pengenalan kehidupan kampus (PK2) memamerkan sejumlah inovasi Universitas sriwijaya (Unsri) di hadapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (1/8/2018).

"Unsri merupakan salah satu Universitas terbaik Indonesia. Sudah banyak fasilitas sarana prasarana penunjang pendidikan yang ada di kampus Unsri," kata Anis.

Unsri sekarang telah menciptakan taman penghijauan seluas 100 hektar, memiliki embung yang mampu menampung air sebanyak 2.5 juta kubik.

Baca: Petugas Tiket LRT Stasiun SMB II Mendadak Hentikan Pelayanan, Penumpang Antre 2 Jalur Mendadak Bubar

Selain itu juga lanjut Prof Anis, Unsri telah memiliki lembaga teks kemampuan berbahasa inggris yang dibentuk pada awal 2018 lalu, dan Unsri telah memiliki badan usaha dalam bentuk air minum sehat.

Bahkan produksi air ini memiliki tingkat keasaman (PH) bisa diatur. Jernihnya hampir mendekati air zam-zam.

Dikatakan Prof Anis, pihaknya telah mengusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum pusat untuk membangun pabrik air minum berskala besar di lingkungan Kampus.

Bahkan saat ini Unsri telah memiliki kartu "Smart" hasil dari kerjasama dengan pihak Bank Sumsel Babel.

Baca: AFF Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Hinaan Suporter Indonesia Kepada Malaysia, Bahaya

"Kartu smart berfungsi untuk kebutuhan para mahasiswa, seperti untuk masuk kelas, dan absen. Sehingga dengan mulai diterapkannya kartu smart bisa mendeteksi kenakalan-kenakalan orang yang tidak bertanggung jawab yang masuk kedalam lingkungan kampus," papar Rektor Unsri. (SP/ Beri Supriyadi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved