Berita Palembang

1 Agustus Tol Palindra Resmi Beroperasi Penuh, Segini tarifnya

Dalam hitungan hari, jalan tol pertama di Sumatera Selatan akan bisa dilalui pengguna jalan. Kehadiran tol tersebut sangat dinanti bagi masyarakat.

1 Agustus Tol Palindra Resmi Beroperasi Penuh, Segini tarifnya
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN
Tol Palindra resmi dibuka untuk umum, Senin (19/6/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam hitungan hari, jalan tol pertama di Sumatera Selatan akan bisa dilalui pengguna jalan. Kehadiran tol tersebut sangat dinanti bagi masyarakat.

1 Agustus 2018, tol Palembang-Indralaya resmi dioperasionalkan. Jalan tol Palindra diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca: BREAKING NEWS : Operasional LRT Diundur 23 Juli

"Kalau sekarang sudah selesai, hanya pengerjaan di interchange KTM Rambutan yang masih dikerjakan, kalau lewat dari gerbang Palembang sampai Indralaya bisa dilalui saat diresmikan nanti," jelas Manajer Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo, kepada Tribunsumsel.com, Kamis (19/7/2018).

Baca: Mantan Striker Trengginas dan Pelatih Kiper Sriwijaya FC Ikut Nyaleg

Menurutnya, setelah jalan di aspal dan fasilitas penerangan hingga barrier atau marka jalan selesai, langsung dilakukan uji sertifikasi kelayakan oleh tim Kementerian PUPR.

Selain Kementerian PUPR, hadir juga untuk menguji sertifikasi kelayakan dari Koordinator Lalulintas Mabes Polri dan instansi lainnya.

Sejauh ini, kehadiran tol Palindra sepanjang 23 kilometer menjadi pilihan alternatif pengguna jalan.

Baca: LRT Palembang Tahap Awal Ini Gunakan 2 Trainset

Terlebih saat arus mudik dan arus balik, tercatat sampai puluhan ribu kendaraan yang melintas setap hari.

Bahkan untuk tarif, pihaknya tetap mengusulkan Rp 750 perkilometer, nantinya tarif akan disesuaikan oleh Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan TOl.

"Ya bisa lebih murah bisa lebih mahal, kalau dibandingkan dengan tol di luar Sumatera bisa mencapai puluhan ribu, kita murah," kata dia.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved