Berita OKU Selatan

Ilham Anak Penjual Gorengan yang Sukses Wakili Indonesia di Ajang Matematika di Korea Selatan

Sebagai anak seorang penjaga kantor dan penjual makanan di kantin dengan latar belakang orang tua hanya tamatan SMA

Ilham Anak Penjual Gorengan yang Sukses Wakili Indonesia di Ajang Matematika di Korea Selatan
Kolase/Sripoku.com/Alan Nopriansyah
Ilham Putra Pintar Asal Okus yang Wakili Indonesia di Ajang Matematika di Korea Selatan 
TRIBUNSUMSEL.COM,OKUS --  Berasal dari keluarga sederhana, Anak dari seorang penjual makanan di Kantin dan Penjaga Kantor.
Ternyata tak menyurutkan semangat Bachtiar Hafiz Ilham Pratama, remaja lelaki berusia 15 tahun untuk memiliki cita-cita yang tinggi.
Berkat Kecerdasan ilham sapaan akrabnya, mampu menghantarkan dirinya tembus menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang lomba Matematika tingkat Internasional yang akan dihelat di Korea Selatan.
Jelas,harapan dari Ilham mampu mengharumkan nama Provinsi Sumsel terutama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan di mata Dunia.
"Harapannya, semoga bisa meraih medali emas dan dapat membanggakan orang tua . pastinya harus mengharumkan nama negara,'ucap Ilham saat disambangi Sripoku.com Senin (9/7/2018).
Putra sulung dari pasangan Eti Sumiati dan Bahruddin sebelumnya mendapat mendali perak pada lomba World Mathematic Invitationals tingkat nasional, yang telah menyukai ilmu hitung-hitungan mate-matika sejak di bangku SD, hingga duduk dibangku SMP menjadi langganan ranking I dan II.
ilham Anak Pintar OKUS
ilham Anak Pintar OKUS ()
Ilham  selalu mendapat nilai yang bagus pada ilmu matematika dengan nilai UAN tertinggi mencapai angka Nilai 99 dan saat ini tengah duduk du Bangku SMAN Sumsel Palembang sebagai siswa berprestasi.
Selain fokus belajar, Ilham ternyata suka membantu orang tuanya saat berjualan. Ia sering melayani orang yang datang membeli makanan dikantin tempat ibunya berjualan. Tak Hanya itu, ia pun rajin membantu  mencuci piring dan memasak serta mengantar makanan.
Sementara itu sang Ibu Eti Sumiati tetap selalu mendoakan anaknya Ilham, dapat membanggakan Nama Negara dan mendapatkan yang terbaik pada lomba internasional nantinya.
"Mudah-mudahan kedepannya, Ilham dapat membanggakan nama baik Kabupatren OKU Selatan dan Negara Indonesia, mohon doanya semoga lancar," harap Ibu Eti.
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved