Berita Prabumulih

Konflik Perdata Rentan Terjadi, Kasi Datun Kejari Prabumulih Dijabat Novriansyah

Setelah selama tiga tahun setengah mengabdi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Kepala Seksi Perdata dan

Konflik Perdata Rentan Terjadi, Kasi Datun Kejari Prabumulih Dijabat Novriansyah
Tribunsumsel.com/Edison
Konflik Perdata Rentan Terjadi, Kasi Datun Kejari Prabumulih Dijabat Novriansyah 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Setelah selama tiga tahun setengah mengabdi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), M Anthoni SH mendapat promosi ke jabatan baru ke Provinsi Bengkulu.

Anthoni mendapat promosi dan pindah untuk menduduki jabatan baru Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk jabatan Kasi Datun Kejari Prabumulih yang ditinggalkan Anthoni akan digantikan oleh Novriansyah yang sebelumnya merupakan jaksa fungsional di Kepayang Provinsi Bengkulu.

"Memang benar ada promosi jabatan terhadap Kasi Datun Kejari Prabumulih, Anthoni yang mendapat promosi sebagai Kasi Pidum di Bengkulu dan

pengganti beliau Novriansyah yang merupakan jaksa fungsional dari Bengkulu," ungkap Kejari Prabumulih, M Husen Atmaja SH MH didampingi Kasi Intel, Hamdan SH ketika diwawancarai usai serah terima jabatan di aula Kejari Prabumulih, Rabu (4/7/2018).

Husein mengatakan, rotasi, promosi dan mutasi di tubuh kejaksaan tersebut merupakan hal yang biasa, untuk kedua jaksa itu sendiri merupakan promosi karena menjabat jabatan baru.

"Ini sama- sama promosi jabatan, dari jaksa fungsional menjabat Kepala Saksi dan pejabat lama pindah ke Bengkulu menduduki jabatan Kasi di kejaksaan tipe A, jadi sama-sama naik," katanya.

Lebih lanjut Husein menuturkan, kota Prabumulih merupakan kota majemuk dan perkara lebih cenderung menjadi lingkup perdata perkara publik, hak itu disebabkan di kota nanas banyak perusahaan, BUMN dan instansi vertikal dan pemerintah kota yang untuk timbulnya konflik perdata cukup besar.

"Karena geografis kota Prabumulih sudah sangat majemuk dan berkembang pesat, ini memungkinkan perkara perdata akan lebih cenderung atau rentan terjadi," tuturnya.

Untuk itu Kajari Prabumulih mengharapkan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan jajaran kejaksaan Prabumulih dan lingkungan kota Prabumulih.
"Harapan kita pejabat baru juga aktif dalam pelaksanaan tugas sebagai perkara perdata dan tata usaha negara," harapnya.

Pantauan Tribunsumsel.com, serah terima jabatan yang dilakukan dk aula kejaksaan negeri kota Prabumulih itu diikuti seluruh jajaran Kejari dengan dimulai pengambilan sumpah pejabat baru lalu dilanjutkan pamit-pamitan. 

Baca:

Sebelum Terkenal,Begini Kisah Oki Setiana Dewi Bagikan Kisah Perjuangan Berat Saat Kuliah

Buron Selama 3 Bulan, Penjambret di Lubuklinggau Rey Azmi Diciduk Saat Sedang Santai

Begini Kabar Lagu Lagi Syantik Siti Badriah di YoutubePasca Aplikasi Tik Tok Diblokir Kominfo!

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help