Gubernur Sumsel Alex Noerdin Lantik Richard Cahyadi Sebagai Penjabat Walikota Prabumulih

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi melantik Richard Cahyadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Gubernur Sumsel Alex Noerdin Lantik Richard Cahyadi Sebagai Penjabat Walikota Prabumulih
PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Alex Noerdin Lantik Richard Cahyadi Sebagai Penjabat Walikota Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi melantik Richard Cahyadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel sebagai Penjabat Walikota Prabumulih.

Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Griya Agung Palembang, Minggu (13/5).

Richard Cahyadi sebelumnya juga sudah ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (PJS) Walikota Prabumulih menggantikan jabatan Walikota Prabumulih periode 2013-2018 yang sudah berakhir.

Baca: Teror Bom di Surabaya, Mako Polres OKU Selatan Perketat Penjagaan dan Keamanan

Jabatan yang diemban Richard cahyadi akan berakhir seiring dengan terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih baru hasil Pilkada serentak bulan Juni mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan kota Prabumulih merupakan penunjang ibu kota Sumsel Kota Palembang.

Menurutnya, apa yang terjadi di Palembang mempengaruhi situasi di Prabumulih begitu juga sebaliknya, untuk itu peran kota ini sangat penting.

Baca: Disebut Pulang dari Suriah,Tetangga Keluarga Pelaku Bom Gereja Ungkap Fakta Mengejutkan,Ternyata

Gubernur mengharapkan kepada Penjabat Walikota Prabumulih yang dilantik agar menjalankan tugas dengan baik dan mensukseskan dua agenda besar Sumsel Pilkada serentak dan Asian Games XVIII.

"Kepada pak Richard saya tidak banyak memberikan arahan karena anda memang sudah specialis sebagai penjabat Bupati dan Walikota.

Selain itu, karena anda lulusan IPDN tentu sangat mengerti dengan urusan pemerintahan, tinggal tingkatkan saja koordinasi," ungkap Alex.

Baca: Terungkap, Bom Bunuh Diri di Surabaya Pakai ‘The Mother Of Satan’, Bom Paling Mematikan

Sementara itu, Richard Cahyadi mengatakan siap menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan sebagai Penjabat Walikota Prabumulih.

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help