Ledakan Bom di Gereja Surabaya

Bentuknya Lumayan Kecil,Siapa Sangka Bom yang Dipakai Keluarga Dito Punya Ledakan Mengerikan!

Teror bom yang dilakukan di sejumlah gereja dan tempat di Surabaya dan Sidoarjo memiliki kesamaan, yakni bom yang digunaka

Bentuknya Lumayan Kecil,Siapa Sangka Bom yang Dipakai Keluarga Dito Punya Ledakan Mengerikan!
Surya

TRIBUNSUMSEL.COM -- Teror bom yang dilakukan di sejumlah gereja dan tempat di Surabaya dan Sidoarjo memiliki kesamaan, yakni bom yang digunakan adalah bom pipa.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dalam peristiwa teror bom Surabaya dan Sidoarjo pelaku menggunakan bom yang sama yaitu berbahan peledak TATP.

"Bom ini berjenis bom pipa dengan bahan peledak triacetone triperoxide (TATP) yang termasuk high explosive," jelas Tito dalam konferensi pers di Polda Jatim, Senin (14/5/2018).

"Pelaku teror bom di Surabaya dan Sidoarjo ditemukan bom yang sama. Dengan bahan yang mudah di dapat, di ISIS dikenal dengan 'The mother of satan'. Ibu dari setan," sambungnya.

Kapolri Sebut Semua Jenis Bom Surabaya Sama, Digunakan ISIS, Julukannya Ngeri, The Mother of Satan

Kesamaan bom yang digunakan pelaku yakni memakai pipa, bom yang digunakan bermacam-macam, meskipun bentuknya hampir sama yaitu pakai pipa.

Selanjutnya, bahan dasar bahan peledak yang sangat dikenal di Kelompok ISIS dari Suriah ini diracik dengan bahan-bahan lain yang kemudian bubuknya jadi serbuk putih jenis high explosive

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kapolri Sebut Semua Jenis Bom Surabaya Sama, Digunakan ISIS, Julukannya Ngeri, The Mother of Satan

Ini Status FB dan Pertemuan Terakhir Keluarga Pelaku Bom Surabaya Hingga Berderai Air mata

Pelaku pengeboman di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) kini sudah teridentifikasi.

Halaman
1234
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help