Berita Lubuklinggau

2 Tahun Jadi DPO,Pelaku Pencurian di Kota Lubuklinggau Tewas Usai di Dor Pihak Kepolisian

Setelah dua tahun buron Romi alias Bom Bom (35) seorang pencuri sadis yang kerap meresahkan masyarakat Kota

2 Tahun Jadi DPO,Pelaku Pencurian di Kota Lubuklinggau Tewas Usai di Dor Pihak Kepolisian
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU --Setelah dua tahun buron Romi alias Bom Bom (35) seorang pencuri sadis yang kerap meresahkan masyarakat Kota Lubuklinggau diringkus Satreskrim Polres Lubuklinggau.

Namun malang warga Kelurahan Nikan Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur I itu, harus
meregang nyawa karena mengalami pendarahan serius di kaki sebelah kanannya.

Kasatreskrim Polres Lubuklinggau AKP Wahyu Manduraksa mengatakan Tim buser Polres Lubuklinggau terpaksa mengambil langkah tegas, karena usai diamankan di Jl Kamboja, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sabtu (12) malam.

"Bom Bom melakukan perlawanan," kata Wahyu pada Tribunsumsel.com, Minggu (13/02).

Perlawanan itu dilakukannya sewaktu dalam perjalanan akan dibawa ke Mapolres Lubuklinggau dia mencoba kabur dan mencoba menusuk Polisi dengan sebilah pisau yang dibawanya.

"Selanjutnya pelaku kita lakukan tindakan penembakan terarah & terukur satu kali kearah kaki sebelah kanannya sehingga berhasil dilumpuhkan," ujar Wahyu.

Usai dilumpuhkan Polisi sempat membawanya ke Rumah Sakit Sobirin milik Kabupaten Mura di Lubuklinggau untuk dilakukan pengobatan.

"Namun pelaku mengalani pendarahan & meninggal dunia," ungkap dia.

Wahyu menerangkan, Bom Bom itu ditangkap atas laporan dari Kristina (35) warga Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) karena telah mencuri sepeda motor diparkiran .

"Pencurian itu terjadi pada Minggu (15/05/2016) sekira pukul 21.30 WIB, di Jln Yos sudarso, tepatnya di Pengadilan Agama, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur I," ungkapnya.

Saat terjadinya pencurian itu diketahui oleh Kristina. Kristina sempat memegangi motor miliknya sehingga dia sempat terseret sejauh 50 meter.

"Kerugiannya satu unit motor honda spacy dengan nomor polisi BG 5561 HV, dengan total kerugian Rp 7 juta," kata Wahyu.

Hasil pengecekan kasus kejahatan Bom Bom rupanya dia seorang residivis dan juga teridentifikasi telah melakukan tindak pidana lainnya di wilkum Polres Lubuklinggau.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved