Pilkada Prabumulih

Surat Suara Pilkada Prabumulih Dicetak di Cakung Jawa Timur

Pantauan Tribunsumsel.com, sejumlah petugas KPUD Prabumulih melakukan pembersihan sebanyak 890 kotak suara dan 1335

Surat Suara Pilkada Prabumulih Dicetak di Cakung Jawa Timur
Tribun Sumsel/ Edison

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Prabumulih mulai melakukan persiapan dengan membersihkan kotak dan bilik suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih.

Pantauan Tribunsumsel.com, sejumlah petugas KPUD Prabumulih melakukan pembersihan sebanyak 890 kotak suara dan 1335 bilik suara yang dipersiapkan untuk pilkada 27 Juni mendatang tersebut.

"Jadi kita mulai mempersiapkan kotak dan bilik suara untuk pilkada, target kita dalam seminggu sebanyak 890 kotak serta bilik selesai diperbaiki," ungkap Ketua KPUD Prabumulih, M Takhyul SIP melalui Komisioner Devisi Umum, Keuangan dan Logistik, Era Hustri ketika diwawancarai, Selasa (17/4/2018).

Era mengatakan, tahun ini pihaknya dipermudah dalam menyiapkan logistik pemilu baik berupa surat suara, stiker maupun kotak dan bilik suara disebabkan pengadaan dilelang oleh KPU Pusat. "Pemilu sekarang kita diuntungkan karena penyiapan surat suara, stiker dan kotak suara jika biasanya pengadaan dilelang oleh kita, sekarang ini dilakukan pusat dan pemenangnya sudah ditentukan sehingga kita hanya mengusulkan kebutuhan selanjutnya akan dikirim," katanya.

Untuk surat suara sendiri akan dicetak sebanyak 136.542 lembar dan stiker segel sebanyak 8766 lembar sesuai dengan pengajuan yang disampaikan oleh KPUD Prabumulih. "Untuk surat suara akan dicetak oleh PT Angkasa Grafika Pratama di Cakung Jawa Timur, sementara untuk segel akan dicetak oleh PT Balai Pustaka Persero di Jakarta Timur," tuturnya seraya mengatakan pihaknya jumlah bilik lebih banyak karena di tiap TPS dipasang tiga.

Lebih lanjut Era menjelaskan, untuk surat suara dan stiker rencananya akan mulai dilakukan pencetakan setelah pihaknya melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan kepala daerah. "Kita saat ini masih mengakomodir berapa kebutuhan surat suara dan bilik serta kotak suara untuk diusulkan, pencetakan sendiri setelah kita tetapkan DPT," jelasnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help