Berita Prabumulih

Pjs Wako Prabumulih, Richard : Jangan Ada Lagi Pelajar UN Siang Atau Sore

Masih banyaknya sekolah tingkat SMA dan SMK sederajat yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara bergantian karena keterbatasan fasilitas,

Pjs Wako Prabumulih, Richard : Jangan Ada Lagi Pelajar UN Siang Atau Sore
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Pjs Wako Prabumulih, Richard : Jangan Ada Lagi Pelajar UN Siang Atau Sore 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Masih banyaknya sekolah tingkat SMA dan SMK sederajat yang melaksanakan Ujian

Nasional (UN) secara bergantian karena keterbatasan fasilitas, menjadi perhatian Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi.

Richard mengungkapkan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait fasilitas di sekolah sehingga kedepan diharap tidak ada lagi sekolah yang menggelar ujian bergantian.

"Tentu kita akan lakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi sehingga kedepan nantinya ujian dilakukan serentak oleh seluruh pelajar," ungkap Richard ketika diwawancarai wartawan usai meninjau UN di sekolah-sekolah, Senin (9/4/2018).

Richard mengatakan, pihaknya cukup prihatin jika masih ada sekolah yang menggelar ujian bergantian pagi, siang dan sore disebabkan hal itu akan mempengaruhi psikologi pelajar.

"Harapan kita ujian pagi semua dengan fasilitas lengkap, karena pagi itu masih semangat, kalau siang dan sore sudah capek serta ngantuk. Tentu itu mempengaruhi psikologi mereka, kasian," katanya.

Pria yang sebelumnya menjabat Kakan Kesbang Provinsi Sumsel itu menuturkan, dalam ujian dilakukan pihaknya berharap seluruh pelajar akan lulus 100 persen.

"Kita sudah tinjau semua pelajar menggelar UN sermpak dan harapan kita seluruh pelajar akan lulus 100 persen dengan hasil yang sangat memuaskan," harapnya seraya mengatakan masukan terkait fasilitas tersebut akan ditindaklanjuti pihaknya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengharapkan seluruh pelajar lulus namun juga seluruhnya berprestasi.

"Harapan kami seluruh pelajar lulus 100 persen dan menunjukkan prestasi gemilang," katanya.

Pantauan Tribunsumsel.com, Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi melakukan peninjauan tehadap pelaksanaan Ujian Nasional di sekolah-sekolah dimulai SMA 6 hingga SMA Negeri 1 kota Prabumulih.

Dalam kegiatan meninjau pelaksanaan UN itu juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan kota Prabumulih, HM Rasyid dan Kabag Humas, Sri Prameswari. 

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help