Berita Muba

Ada Anggota Polres Muba Jadi Calo Penerimaan Polri, Ini Hukuman yang Bakal Diterima

Jajaran kepolisian dari Polres Musi Banyuasin (Muba) memastikan pemerimaan anggota Polri pada tahun ini terbuka, transpran, dan tanpa biaya

Ada Anggota Polres Muba Jadi Calo Penerimaan Polri, Ini Hukuman yang Bakal Diterima
ilustrasi penerimaan polisi 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Jajaran kepolisian dari Polres Musi Banyuasin (Muba) memastikan pemerimaan anggota Polri pada tahun ini terbuka, transpran, dan tanpa biaya sedikitpun.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Muba AKBP Andes Putrwanti pada saat melakukan kampanye sosialiasi penerimaan anggota Polri di Polres Muba, Minggu (1/4).

"Ya, penerimaan Polri ini terbuka, transparan, dan tanpa ada pungutan biaya apapun."

"Apalagi kalian mempunyai segudang prestasi itu pasti akan menjadi nilai tambah bagi kalian untuk menjadi anggota Polri," kata Andes, disela-sela kampanye sosialisasi penerimaan Polri.

Lanjutnya, selain itu jangan percaya pada isapan jembol belaka bahwa masuk polisi itu harus punya uang banyak.

Jika, ada salah satu peserta menggunakan calo untuk masuk siap-siap menerima kerugian, karena calo hanya mengambil keuntungan semata.

"Saya tegaskan kepada anggota Polres Muba, jika coba-coba menjajikan ataupun dapat membantu kelulusan dalam proses penerimaan siap-siap saja kita berikan sanksi hukuman."

"Selain itu jika ada masyarakat yang mengetahui dapat dilaporan kepada saya secara langsung,"ungkapnya.

Pada sosialisi dan kampanye penerimaan Polri, sudah ada Maklumat Kapolda Sumsel.

Dimana dalam penerimaan anggota Polri pada tahun ini harus transparan dan bersih.

"Penerimaan Polri kita buka sejak 26 Maret 2018 sampai 11 April 2018, dengan katagori Akpol, Bintara dan Tamtama, silakan pilih kalian mau yang mana dan tanyakan kepada panitia apa yang menjadi kendala kalian, kami siap membantu,"ujarnya.

Sebelum melakukan sosiliasi penerimaan Polri, pihaknya telah memberikan pembinaan dan latihan (Binlat) kepada putra dan putri masyarakat Muba yang berminat untuk menjadi anggota Polri.

"Kita ingin menciptakan generasi polri yang terbaik yang dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat pada saat dinasnya nanti khususnya yang berdinas di Kabupaten Muba,"jelasnya. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved