Berita Palembang

SMAN Plus 17 Palembang Gelar PPDB

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN Plus 17 Palembang saat ini tengah berlangsung, Senin (15/1/2018).

SMAN Plus 17 Palembang Gelar PPDB
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI HIDAYATUN
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN Plus 17 Palembang saat ini tengah berlangsung, Senin (15/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Sri Hidayatun

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN Plus 17 Palembang saat ini tengah berlangsung, Senin (15/1/2018).

Sebelumnya para peserta ini telah melakukan pendaftaran secara online sejak 11 januari hingga 13 januari 2018 lalu melalui www.sma17plg.sch.id.

Dalam penerapan dual kurikulum yakni Cambridge dan nasional, SMAN 1 dan 17 Palembang melakukan seleksi masuk lebih cepat dari sekolah lainnya.

Para peserta melakukan tes secara tertulis yang dilakukan secara tertutup.

Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdik Sumsel Bonny Syafrian mengatakan, ada tiga sekolah menengah atas negeri (SMAN) di Sumsel yang melakukan penerimaan siswa baru lebih awal lantaran menerapkan kurikulum Cambridge yakni SMAN Sumsel, SMAN 1 dan 17 Palembang.

"Hari ini tesnya untuk SMAN 1 dan SMA N Plus 17 Palembang sedangkan SMAN Sumsel masih dalam proses verifikasi," ungkap dia.

Terpisah, Kepala SMAN 17 Palembang Parmin menerangkan, untuk sekolahnya ada kuota khusus dimana hanya akan menerima 396 siswa sesuai daya tampung asrama.

“Totalnya ada 100 butir soal dari empat mata pelajaran yakni matematika, bahasa Inggris, IPA dan IPS. Dengan materi disusun oleh tim dari dua sekolah ini," ungkap.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help