TribunSumsel/

Berita Prabumulih

Seperti Tong Sampah, Walikota Prabumulih Ridho Yahya Minta Dewan Lobi Kementrian PAN-RB

Tak kunjung dipenuhinya usulan Pemerintah kota Prabumulih untuk penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan memprioritaskan Pegawai

Seperti Tong Sampah, Walikota Prabumulih Ridho Yahya Minta Dewan Lobi Kementrian PAN-RB
Peserta tes cpns 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Tak kunjung dipenuhinya usulan Pemerintah kota Prabumulih untuk penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dengan memprioritaskan Pegawai Harian Lepas dan Honorer warga Prabumulih oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB), terus menjadi perhatian Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Ridho meminta jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih untuk membantu melobi Kementerian PAN-RB agar menyetujui usulan tersebut.

Baca: OKU Belum Bisa Laksanakan Pilkades e-Voting, Ternyata Ini Kendalanya

"Kami minta dewan melobi dan memperjuangkan usulan itu ke Kementerian agar bisa disetujui," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam paripurna di dewan, kemarin.

Ridho mengatakan, pihaknya mengusulkan agar penerimaan PNS atau ASN memprioritaskan warga kota Prabumulih lantaran selama ini Pemkot Prabumulih selalu menjadi tong sampah penerimaan PNS.

Baca: Ini yang Dilakukan Jennifer Dunn saat Digerebek Pakai Narkoba Ampun Om, Pukul Aku Om

"Kalau ada seleksi penerimaan yang daftar banyak dari luar daerah, sementara ketika mereka lulus malah minta pindah dengan berbagai alasan, secara tidak langsung Prabumulih hanya jadi tong sampah saja," katanya.

Selain alasan itu, Ridho menuturkan, dengan tidak disetujuinya usulan selama tiga tahun terakhir itu membuat pemkot tidak melakukan penerimaan, sehingga berdampak pada kurangnya jumlah pegawai.

Baca: Tak Disangka Berstatus WNI, Pemain Baru SFC Mohamadou Alhadji Ternyata Beristri Orang Betawi

"Banyak pegawai pensiun dan pindah membuat jumlah pegawai terus berkurang, sementara tiga kali kita usulkan agar penerimaan diprioritaskan warga Prabumulih namun tak kunjung disetujui, untuk itu kami harapkan bantuan dewan membantu melobi," tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengatakan, terkait penyampaian dari pemerintah kota Prabumulih tersebut akan di upayakan pihaknya.

"Tentu jika itu untuk kebaikan seluruh masyarakat tentu kita akan membantu upayakan," ungkapnya.

Baca: Pakar Ekspresi Wajah Beberkan Makna Dibalik Senyum dan Tawa Jennifer Dunn saat Ditangkap

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help