TribunSumsel/

Hati-hati Ambil Uang di Bank, Jika Tak Ingin Uang Anda Hilang Percuma

Setelah menentukan target, para pelakupun langsung membuntuti korban bersama dua rekan lainnya dengan mengendarai sepeda motor.

Hati-hati Ambil Uang di Bank, Jika Tak Ingin Uang Anda Hilang Percuma
Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Muslim dan Murdini saat diamankan oleh anggota Unit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang karena merampok nasabah bank. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Belum menikmati hasil kejahatannya, usai mengambil uang Syara Difa Agustina (30), warga Komplek Poligon Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa sebesar Rp 600 juta.

Dua sekawan, yakni Muslim (48) dan Murdini alias Imen (30), warga Jalan Ki Kemas Rindo Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati ini, keburu diamankan oleh anggota Unit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang.‎

Sembari bersimbah darah yang mengucur di kakinya, usai tertanam timah panas polisi.

Kedua pelaku yang melakukan kejahatannya dengan menggemboskan ban serta memecahkan kaca mobil ini digelandang ke Mapolresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, para pelaku yang diamankan ini merupkan residivis dan kerap kali melakukan kejahatan di kota Palembang.

"Setelah adanya laporan dari korban, kita langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya mengamankan pelaku," terangnya saat dibincangi Tribunsumsel, Kamis (12/10/2017).

Dalam kasus yang merugikan korban hingga Rp 600 juta ini, Yon menerangkan, sebelum beraksi para pelaku berbagi tugas.

Satu orang menunggu dan mengawasi korban yang mengambil uang banyak di bank.

Setelah menentukan target, para pelakupun langsung membuntuti korban bersama dua rekan lainnya dengan mengendarai sepeda motor.

Diperjalanan‎, para pelaku meletakkan sebuah benda tajam semacam paku yang disiapkannya untuk menggembosi ban mobil korban.

Tertancapnya paku tersebut, tentu membuat ban mobil korbanpun langsung bocor dan otomatis korban langsung menghentikan kendaraannya.

Saat korban turun dan menyeberang jalan untuk mencari tukang tampal ban, para pelakupun langsung menjalankan aksinya dengan memecahkan kaca mobil korban dan mengambil tas yang berisikan uang tunai.

"Dua tersangka bersama barang buktinya telah kita amankan. Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lain yang masih buron," terangnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help