Pilbub Muba

Lepas Dari PJ Bupati PALI, Apriyadi Klaim Dampingi Dodi di Pilkada Muba

Tidak hanya warga Muba yang mendukung, lanjut Apriyadi, ‎Gubernur Provinsi Sumsel juga merestui dirinya saat mendaftar penjaringan bakal calon wakil b

Lepas Dari PJ Bupati PALI, Apriyadi Klaim Dampingi Dodi di Pilkada Muba
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Penjabat Bupati PALI, Drs H Apriyadi, M.Si. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI- Mantan Penjabat bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Apriyadi, MSI mengklaim sudah di restui Gubernur Sumatera Selatan untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di level II Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2017 mendatang.

Bahasa politis itu, disampaikan Apriyadi ketika d‎ijumpai Tribun Sumsel sebelum acara pisah sambut bupati dan wakil bupati Kabuparen PALI, Rabu (2/3/2016) siang.

Apriyadi mengatakan dirinya sebagai putra daerah Bumi Serasan Sekate selalu didorong masyarakat Bumi Serasan Sakate untuk maju Pilkada Muba di level II tahun 2017 mendatang.

"Banyak tokoh masyarakat di Muba untuk support (mendukung) saya maju Pilkada Muba, di level II ( bakal calon Wakil Bupati PALI)," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Rabu(2/3/2016).

Tidak hanya warga Muba yang mendukung, lanjut Apriyadi, ‎Gubernur Provinsi Sumsel juga merestui dirinya saat mendaftar penjaringan bakal calon wakil bupati di Partai Politik (Parpol).

"Saya kan PNS punya pimpinan (Gubernur Sumsel), tentu saya terlebih dahulu meminta izin saat mendaftar level II (calon wakil bupati Muba) alhamdulillah ‎pak gubernur mengizinkan saya," katanya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel tidak menampik bahwa dirinya maju di Pilkada Muba berpasangan dengan politisi senayan, Dodi Reza Alex Noerdin dan sudah direstui oleh ketua DPD Partai Golkar tingkat I Provinsi Sumsel, Alex Noerdin.

"Saya tidak mungkin maju di level I(Calon Bupati Muba) saya juga tahu diri, ‎untuk maju level I perlu mempunyai jaringan politik kuat. Beliau (Alex Noerdin) merestui kalau mendampingi Dodi, tapi kita ingat juga politik itu dinamis (berubah-ubah)," ujar Apriyadi.

‎Lanjut Apriyadi, dirinya mempunyai visi -misi dengan Dodi untuk menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Muba selama d‎ua tahun.

"‎Dua tahun kita bisa menyelesaikan permasalahan di Muba, diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, krisis listrik dan air bersih, ini bukan kita menjelekkan pimpinan sekarang tapi inilah kondisi yang sangat dibutuhkan masyarakat, saat ini juga pemerintah Muba krisis keperyaan dari masyarakat, terkait kasus suap Muba, ini hasil survei," ungkap Apriyadi seraya mengatakan sudah mendaftar penjaringan calon wakil bupati Muba, di PDIP dan Partai Demokrat.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved