Kamis, 3 September 2015

Ruduman Miliki Bank Gaib Berisi Uang Triliunan Rupiah yang Tak Kasat Mata

Selasa, 24 September 2013 21:49

Ruduman Miliki Bank Gaib Berisi Uang Triliunan Rupiah yang Tak Kasat Mata
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Sejumlah warga saat memegang uang yang diduga uang yang muncul secara gaib. 

TRIBUNSUMSEL.COM, OKU - Warga Batumarta unit IV blok B1 Dusun I, Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendadak heboh, Selasa (24/9/2013)

Pasalnya, Ruduman (40) diketahui mampu menarik uang secara gaib. Bahkan, diduga Ruduman sudah menarik uang secara gaib ditaksir hingga triliunan rupiah. Tumpukan uang gaib ini diakui si empunya, tersusun rapi sepanjang 6 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 4 meter di dalam rumah yang bersangkutan.

Saat dijumpai, wartawan yang bersangkutan tidak ada dikediamannya yang dibangun dari kayu papan.

Hamrulah, Kadus I desa setempat,  membenarkan bahwa warganya bernama Ruduman tersebut, belakangan ini dikenal mampu mendatangkan uang secara gaib. Ia dikenal,  memiliki bank gaib dengan tumpukan uang mencapai meteran persegi. Tidak ada satupun, masyarakat awam yang mampu melihat keberadaan bank gaib, yang ada di rumah Ruduman, selain Ruduman sendiri.

"Bank gaib dan tumpukan uangnya tidak bisa dilihat oleh orang lain, terlebih lagi oleh orang awam, kecuali dia sendiri, itu pengakuanya," ungkap Hamrullah kepada wartawan saat sama-sama menyambangi kediaman Ruduman.

Dari sekian banyak uang di bank gaib yang diakui Ruduman. Warga setempat, hanya biasa melihat uang di dalam dua karung ukuran 10 kilogram dan satu uang di dalam tas ransel milik Ruduman sendiri. Jumlahnya tidak bisa dipastikan. Tidak hanya uang pecahan terbaru, uang pecahan yang terbilang lama pun ada dalam tumpukan uang dalam karung dan tas milik Ruduman. Misalnya, uang pecahan Rp.100, Rp 500, dan Rp1000. Serta uang pecahan lama lainnya.

Uang gaib tersebut bisa diambil Ruduman, melalui ritual khusus. Ritual ini sendiri semuanya disiapkan oleh Ruduman.  Disebutkan bahwa Ruduman memiliki selembar uang bergambar Soekarno pecahan Rp 1000 warna merah, dan satu lembar uang bergambar tujuh bidadari berwarna merah.

Halaman123
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Yohanes Iswahyudi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas