Berita Empat Lawang Madani

Antisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Pemkab Empat Lawang Gelar Apel

Joncik ikut mengecek persiapan personil terkait penangulangan bencana alam seperti banjir dan longsor.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Sri Hidayatun
tribunsumsel.com/sahri
Bupati, H Joncik Muhammad pimpin apel kesiapsiagaan bencana banjir dan tanah longsor di halaman Pemkab Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/01/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPATLAWANG - Kembalinya musim penghujan di beberapa wilayah Kabupaten Empat Lawang, Pemkab lakukan antisipasi dengan menggelar apel kesiapsiagaan bencana banjir dan tanah longsor, Selasa (24/01/2023).

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad itu dilaksanakan untuk mengecek persiapan personil dan instansi terkait dalam hal penanggulangan bencana alam, dengan harapan agar adanya koordinasi tim jika terjadi bencana.

"Kita semua tahu hujan deras belakangan ini di Empat Lawang, kita tidak bisa menghindari itu tapi kita harus siap menghadapi situasi jikalau bencana terjadi banjir dengan meminalisir dan antisipasi bencana dalam penyelamatan korban," kata Bupati Empat Lawang.

Ia menyambung berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Sumsel, Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati akan mengalami musim penghujan.

Baca juga: Bupati Joncik Apresiasi Polda Sumsel dan Polres Empat Lawang Berhasil Ungkap Kasus Ladang Ganja

Baca juga: Bupati Empat Lawang,Joncik Ramaikan Reuni 33 Tahun Jurusan Geografi Universitas Gadjah Mada

"Jadi mari kita siaga dan melakukan koordinasi siapkan kesiagaan pada saat bencana kita harus ada di tengah masyarakat, sekali lagi dalam apel siaga ini kita minta yang terbaik," jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Empat Lawang memeriksa perlengkapan siaga bencana dan berkoordinasi langsung dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Empat Lawang.

Apel tersebut kuga dihadiri oleh TNI, Polri, Kejari, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Camat seluruh Kabupaten Empat Lawang, seray berbagai Organissasi Perangkat Daerah lainnya.

Baca berita menarik lainnya di google news
 
 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved