Berita Palembang

Sempat Molor, Ini Hasil Rapat Terbatas Pelantikan Kaffah Wakil Bupati Muara Enim Terpilih

Sempat molor sejumlah poin penting didapatkan dari rapat terbatas membahas pelantikan Kaffah Wabup Muara Enim terpilih. 

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Sempat molor sejumlah poin penting didapatkan dari rapat terbatas membahas pelantikan Kaffah Wabup Muara Enim terpilih. Foto Wabup Muara Enim Terpilih sisa masa jabatan 2018-2013, Ahmad Usmarwi Kaffah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rencana Pemprov Sumsel menggelar rapat terbatas terkait pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih sisa masa jabatan periode 2018-2023, Sabtu (21/1/2023) siang molor dari waktu yang dijadwalkan sebelumnya pukul 13.00 wib, dan baru terlaksana pada pukul 13.25 wib.

Sempat molor sejumlah poin penting didapatkan dari rapat terbatas membahas pelantikan Kaffah Wabup Muara Enim terpilih. 

Molornya rapat tersebut karena Pj Asisten I Pemprov Sumsel Edward Candra yang baru tiba di lokasi, sebelumnya mendampingi Gubernur Sumsel Herman Deru.

"Saya mohon maaf, dan pamit di kegiatan pak Gubernur Sumsel tadi, " kata Edward Candra.

Edward menjelaskan Gubernur Sumsel berkenan melantik Wabup Muara Enim terpilih Ahmad Usmarwi Kaffah dalam bulan Januari 2023 ini, sebagai tindaklanjutnya sudah dirapatkan sebelumnya, tanpa melibatkan unsur Pemkab Muara Enim.

"Dalam rapat itu disampaikan kesimpulan rapat akan dilantik 25 Januari 2023, dan telah dilaporkan ke Karo Protokol disampaikan ke Gubernur dan dikoordinasikan. Mengingat beberapa hari kedepan kita persiapkan tanggal 25 tersebut. Pada intinya pelantikan ini dilaksanakan Gubernur di Griya Agung di Pendopo yang tengah, waktu bersamaan memulai pelantikan jam 09.00 wib, " paparnya.

Dijelaskan Edward, nantinya juga diserahkan SK Ketua PKK Muara Enim kepada istri Wabup terpilih.

"Karena undangan terbatas tidak lebih dari 50 dari Kabupaten ada unsur Prokompinda, DPRD, dan keluarga. Itulah secara garis besar, " papar Edward seraya Surat Penugasan bagi Kaffah akan dikoordinasikan dengan pak Gubernur.

Baca juga: Pemprov Sumsel Rapat Terbatas Bahas Pelantikan Kaffah Wabup Muara Enim Terpilih

Sementara perwakilan Biro Pemerintahan dalam kesempatan itu menyatakan, akan ada fakta integritas juga disiapkan.

"Daftar undangan karena menggunakan pendopo, maka mengundang 50 dari pimpinan DPRD, Dandim, Kapolres, Kejari dan sebagainya, " singkatnya.

Kabiro Humas dan Protol Rika menerangjan, diperlukan gladi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan, sehingga Wabup terpilih Muara Enim datang pada pukul 07.00 Wib.

Dalam kegiatan rapat terbatas terkait persiapan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Bupati Muara Enim terpilih tersebut Pj Bupati Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, Sekwan Muara Enim, Asisten I Muara Enim, Kadishub Muara Enim, Kasatpol Muara Enim, Kabag Tapem, Kabag Prokopim, dan Kabag Umum di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Diberitakan sebelumnya, hasil rapat Pemprov Sumsel dipimpin Asisten I Edward Candra, bahwa Ahmad Usmarwi Kaffah rencananya bakal dilantik sebagai Wakil Bupati Muara Enim pada tanggal 25 Januari 2023 mendatang. Ahmad Usmarwi Kaffah adalah Wakil Bupati Muara Enim terpilih sisa masa jabatan 2018-2023 hasil pemilihan DPRD Kabupaten Muara Enim pada 16 September 2022 lalu.

Menurut Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki mengatakan bahwa rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H dan dihadiri Humas Protokol Sumsel, Biro Otda, Biro Hukum dan instansi terkait lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved