Imlek 2023

Kelenteng Gie Hap Bio Palembang Bersolek Jelang Imlek 2023

Kelenteng Gie Hap Bio yang beralamat  di jalan Dr. Wahidin, Talang Semut, Kecamatan  Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan mulai bersolek

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Petugas kelenteng menggantikan baju Dewa Kwan Te Kong, dewa kesetiakawanan dan kebijaksanaan di Kelenteng Gie Hap Bio, Palembang, Rabu (18/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kelenteng Gie Hap Bio Palembang bersolek jelang  tahun baru Imlek  22 Januari 2023 mendatang

Kelenteng Gie Hap Bio yang beralamat  di jalan Dr. Wahidin, Talang Semut, Kecamatan  Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan mulai bersolek dan melakukan pembersihan.

Pantauan Tribunsumsel.com, sejumlah petugas sedang membersihkan altar dewa di dalam Kelenteng Gie Hap Bio dan melakukan penggantian pakaian.

Kelenteng Gie Hap Bio merupakan  tempat ibadah umat Tridharma di Palembang yang ramai dipadati umat saat perayaan imlek setiap tahun.

Diluar kelenteng juga terlihat petugas sedang memasang tenda jelang Imlek dan juga membersihkan halaman. 

"Pembersihan tempat ibadah menjelang Imlek rata-rata sudah dilakukan sejak pekan lalu," kata Pengelola Kelenteng Gie Hap Bio, Tjik Harun yang juga merupakan Ketua Walubi Sumsel, Rabu (18/1/2023)

Menurutnya, sampai saat ini, sebagian tempat ibadah sudah dibersihkan.

Setelah itu, nantinya tempat ibadah ini siap untuk didatangi umat. 

"Biasanya malam sebelum Imlek, para umat akan datang untuk ibadah atau sembahyang kepada para dewa," kata Tjik Harun.

Tak hanya di kelenteng itu saja, kelenteng lain yang ada di Palembang pun melakukan hal yang sama. 

Sedangkan terkait dengan protokol kesehatan (Prokes), pihaknya tetap mengimbau kepada umat yang akan beribadah di kelenteng ataupun tempat ibadah lain untuk tetap menjaga Prokes, diantaranya memakai masker.

"Harapan kita di tahun baru Imlek ini, Indonesia akan lebih baik lagi. Dan pandemi Covid benar-benar berakhir. Doakan semoga kegiatan kita lancar," katanya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved