Berita Polres Ogan Ilir

Satlantas Polres OI Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tanjung Senai di Puncak HUT ke-19 Ogan Ilir

Kendaraan yang akan menuju Tanjung Senai bisa melewati dua akses jalan utama.Kedua akses tersebut yakni lewat Simpang Makoramil dan simpang Sakatiga.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Sri Hidayatun
Agung Dwipayana/tribunsumsel.com
Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Dhenda Jayanti memaparkan rencana rekayasa lalu lintas di KPT Tanjung Senai, Indralaya, Rabu (4/1/2023) lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Polisi mengeluarkan rilis mengenai rekayasa lalu lintas akses keluar-masuk Tanjung Senai di Indralaya saat puncak HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir.

Puncak HUT tersebut dijadwalkan pada Sabtu (7/1/2023) mendatang dengan berbagai pertunjukan hiburan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Lantas AKP Dhenda Jayanti mengatakan, rekayasa lalu lintas diperuntukkan baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kendaraan yang akan menuju Tanjung Senai bisa melewati dua akses jalan utama," kata Dhenda melalui keterangan tertulis, Kamis (5/1/2023).

Kedua akses tersebut yakni lewat Simpang Makoramil 402-07/Indralaya dan Simpang Sakatiga.

Begitu tiba di depan KPT Tanjung Senai, untuk kendaraan mobil tak memasuki pintu utama, melainkan lewat jalur RSUD Ogan Ilir.

Kendaraan roda empat selanjutnya dapat mengikuti petunjuk arah sesuai tujuan yang diinginkan seperti area parkir, kantin, stadion dan lapangan tembak.

"Area seputaran kantin PKK itu diperuntukkan bagi petugas dan kendaraan dinas. Area parkir kendaraan umum juga ada di seputaran lapangan tembak dan dekat stadion," jelas Dhenda.

"Dari area parkir, masyarakat dapat berjalan kaki menuju lokasi Expo, tenant UMKM, masjid, kantin dan objek keramaian lainnya di Tanjung Senai," jelasnya lagi.

Dhenda menerangkan, pada Sabtu (7/1/2023) mulai pukul 16.00, diberlakukan sistem one way (satu arah) bagi kendaraan yang akan menuju Tanjung Senai lewat Simpang Makoramil.

Untuk kendaraan roda dua yang akan menuju Tanjung Senai diarahkan masuk melalui gerbang utama DPRD Ogan Ilir.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-19 Ogan Ilir, Kabag SDM Polres OI Senam Sehat Bersama Unsur Forkopimda

Baca juga: Pimpin Rakor Pengamanan HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres Turunkan 510 Personel Gabungan

"Khusus kendaraan roda dua, disiapkan area parkir sepeda motor di halaman Masjid Agung An Nur," jelasnya.

Pemkab Ogan Ilir sebelumnya mengonfirmasi akan mengundang raja dangdut H. Rhoma Irama pada acara puncak HUT ke-19 daerah kabupaten beralias Bumi Caram Seguguk.

Penampilan 'Bang Haji' diyakini akan menyedot animo masyarakat bukan hanya di Ogan Ilir, namun juga penggemar dari beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved