Berita Empat Lawang Madani

Tinjau Pasar Pulo Mas, Ini Kata Sekda Empat Lawang

Peninjau tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan kepada para pedagang untuk kembali menempati posisi semula.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Sri Hidayatun
tribunsumsel.com/sahri
Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang bersama rombongan lakukan peninjaun di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP, M.M lakukan peninjauan di Pasar Pulo Mas Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Rabu (04/01/2023).

Peninjau tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan kepada para pedagang untuk kembali menempati posisi semula sesuai dengan tempat yang sebelumnya telah disiapkan.

Selain itu ia juga akan membuat usulan ke Kementerian Perdagangan mengenai pembuatan los besar bagi para pedagang, serta manghimbau agar pedagang tidak membuat permanen lapak-lapak yang belum jadi.

Pada proses peninjauan itu juga diikuti oleh Staf Ahli, Asisten l dan ll, Tim Percepatan Pembangunan, Disperindag, Pol PP, Dishub, DLH, Kesbangpol, Kabag Ekobang, Kabag hukum, Camat Tebing Tinggi, Lurah Pasar Tebing Tinggi dan Polsek Tebing Tinggi.

Baca juga: Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 77, Sekda Empat Lawang Ingatkan Ini

"Intinya ke depan kita akan menjadikan Pasar Puo Mas sebagai pasar yang layak dan pantas sebagaimana mestinya, karena Pasar ini merupakan cerminan pasar ibu kota Tebing Tinggi," ujar Sekda.

Sekda melanjutkan mereka akan memfokuskan pengusulan ke Kementerian Perdagangan untuk kemudian dibangun los besar yang nyaman bagi para pedagang.

"Kita akan buat los besar, tidak berdinding, terbuka, pasar terbuka seperti pasar-pasar tradisional modern, pasar yang rapi dan indah," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved