Berita Polres OKUS

Polres OKUS Operasi Lilin Musi Pengamanan Nataru di Gelar 11 Hari

Operasi lilin 2022 menyertakan 1 Pleton Perwira dari polres OKUS, 1 Pleton Sabara Polres, 1 Pleton  Anggota Sat Lantas, 1 Pleton Anggota Gabungan.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Polres OKUS
Polres OKU Selatan bersama stackholder menggelar apel gelar pasukan operasi lilin musi 2022 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru (nataru) 2023, di Halaman Mapolres OKU Selatan.  

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARADUA- Polres OKU Selatan bersama stackholder menggelar apel gelar pasukan operasi lilin musi 2022 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru (nataru) 2023, di Halaman Mapolres OKU Selatan. 

Dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Comm membacakan amanat Kapolri. Untuk pengamanan Nataru Operasi Kepolisian berlangsung 11 hari  mulai 23 Desember 2022- 2 Januari 2023 Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022.

Operasi lilin 2022 menyertakan 1 Pleton Perwira dari polres OKUS, 1 Pleton Sabara Polres, 1 Pleton  Anggota Sat Lantas, 1 Pleton Anggota Gabungan Intelkam,Reskrim dan Narkoba Polres setempat.

Serta 1 Pleton Anggota TNI AD,1 Pleton Polisi Pamong Praja (Pol PP), 1 Pleton Senkom 1 Pleton Dishub 1 Pleton Damkar, Regu Anggota kesehatan dan 1 Regu Anggota BPBD OKUS.

Membacakan amanat Kapolri Bupati Popol Ali di dampingi Kapolres AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH mengatakan perayaan natal tahun baru sudah menjadi tradisi masyarakat indonesia.

"Perayaan hari raya natal dan tahun baru sudah menjadi tradisi masyarakat indonesia untuk melaksanakan ibadah berkumpul dan bersukacita bersama dengan keluarga  merayakan pergantian tahun baru di berbagai lokasi,"ungkap Popo.

Baca juga: Puluhan Pejabat Polres OKUS Hadiri Pisah Sambut Wakapolres, Kasi Propam dan Kasat Tahti OKUS

Ia mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh Pihak yang sudah ikut dalam pelaksanaanApel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2022.

Seperti, kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1;

Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Hal tersebut sebagaimana hasil survel dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini,"sambungnya.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023. 

Diketahui, operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru.

Pada pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved