Berita Kemenkumham Sumsel

Dua Satker Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan dari KPPN Lubuklinggau

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memperoleh dua penghargaan yakni terbaik ke-2 sebagai satuan kerja dengan nilai indikator kinerja pelaksanaan.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Kemenkumham Sumsel
Penyerahan penghargaan sekaligus DIPA Tahun Anggaran 2023 diserahkan oleh Walikota Lubuklinggau kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto dan Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, bertempt di Ruang Serbaguna Lantai II KPPN Lubuk Linggau, Rabu (21/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Idris (22/12/2022) mengatakan dua satuan kerja pemasyarakatan di lingkungan kerjanya meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau.

Penyerahan penghargaan sekaligus DIPA Tahun Anggaran 2023 diserahkan oleh Walikota Lubuklinggau kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto dan Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, bertempt di Ruang Serbaguna Lantai II KPPN Lubuk Linggau, Rabu (21/12/2022).

Idris menuturkan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memperoleh dua penghargaan yakni terbaik ke-2 sebagai satuan kerja dengan nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran kategori pagu kecil, dan Terbaik ke-3 sebagai satuan kerja dengan kinerja akurasi perencanaan penarikan dana kategori pagu kecil.

Sementara untuk Lapas Lubuklinggau juga mendapatkan dua penghargaan yaitu kategori satuan kerja dengan penyerapan anggaran terbaik tahun anggaran 2022 dan satuan kerja dengan nilai indikator deviasi halaman III DIPA terbaik tahun Anggaran 2022.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti didampingi Kasubbag Tata Usaha mengucapkan terimakasih atas kerja seluruh jajarannya.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke-74, Ini Pesan Sekjen

Rudik berharap kinerja KPA dapat dipertahankan untuk pengelolaan anggaran yang maksimal di tahun mendatang.

Kegiatan ini, kata Rudik, turut dihadiri oleh Walikota Lubuklinggau, Forkopimda, dan 33 Kuasa Pengguna Anggaran dari satker mitra KPPN Lubuklinggau. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kalapas Lubuk Linggau kepada seluruh jajarannya serta KPPN Lubuklinggau atas sinergitas dan kerjasama yang baik selama ini.

Kalapas Ika Prihadi pada akhir acara yakni sesi ‘Temu KPA’ yang dipandu langsung oleh Kepala KPPN Lubuklinggau, berkesempatan menjadi pemateri membagas mengenai “Optimalisasi Pelaksanaan Anggaran untuk Wujudkan Kualitas Kinerja Kementerian/Lembaga”.

Ika menyampaikan kiat-kiat dalam pelaksanaan anggaran sehingga dapat memperoleh nilai pelaksanaan anggaran terbaik.

“Manajerial yang baik dari KPA, penyusunan disbursement plan yang tepat serta pengawasan merupakan faktor dalam meningkatkan nilai IKPA dan optimalisasi nilai Indikator Deviasi Halaman III DIPA pada satker," terangnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto turut mengapresiasi penghargaan yang diterima Lapas Muara Beliti dan Lapas Lubuklinggau.

Menurut Harun, pihaknya selalu mendorong  jajarannya agar tingkatkan kualitas kinerja pelaksanaan anggaran.
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved