Contoh Skripsi

Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknik Mesin Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknik Mesin Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Kharisma Tri Saputra
Tribunsumsel.com
Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknik Mesin Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Aggi Suzatri

TRIBUNSUMSEL.COM - Berikut ini beberapa contoh judul skripsi untuk jurusan Teknik Mesin menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif.

Bagi kalian yang sekarang sedang menumpuh semester akhir, khususnya yang akan meraih gelar S.T dengan konsentrasi Teknik Mesin.

Lulusan jurusan Teknik Mesin, kerap mengambil perananan sebagai

Baca juga: Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Metode Kuantitatif-Kualitatif

Berikut ini kumpulan judul skripsi jurusan Teknik Mesin yang bisa kamu jadikan referensi atau bahan pertimbangan kamu dalam menetapkan judul skripsi kamu.

  1. Pengaruh Variasi Panjang Serat Terhadap Kekuatan Bending Komposit Epoxy Berpenguat Serat Ijuk (Arenga Pinnata Merr). 
  2.  Pengaruh Fraksi Massa Pada Susunan Serat Orientasi 0°-90° Terhadap Kekuatan Bending Komposit Berpenguat Serat Ijuk Dengan Matriks Epoxy. 
  3. Analisis hasil pengecoran logam Al-Si menggunakan lumpur lapindo sebagai pengikat pasir cetak
  4. Pengaruh Kadar Karbon Dalam Baja Pada Proses Pelapisan Aluminium Celup Panas. 
  5. Hubungan Proses Pembelajaran Remedial ditinjau dari Perencanaan, Pelaksanaan, dan Penilaian Otentik dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Mekanika Teknik dan Elemen Mesin Kelas X SMK Palembang
  6. Pengaruh Persentase Bioetanol Tetes Tebu pada Bahan Bakar Premium dengan Variasi Putaran Mesin Terhadap Emisi Gas Buang Motor Bensin 4 Langkah 4 Silinder Mobil Suzuki 
  7. Pengaruh Fraksi Volume Terhadap Kekuatan Tarik Komposit Unidirectional Berpenguat Serat Ijuk Dengan Matriks Epoxy. 
  8. PENGARUH JENIS MEDIA PENDINGIN AIR GARAM, AIR SUMUR, OLI TERHADAP HARDNESS PADA HASIL PENGELASAN BAJA S45C MENGUNAKAN LAS SMAW
  9. Pengaruh Penambahan Abu Sekam Padi dan Abu Terbang Batubara Terhadap Kekuatan Tekan Dan Porositas Genteng Tanah Liat Kabupaten Pringsewu.
  10. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR PRODUK KREATIVITAS KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 BUKITTINGGI
  11.  Karakterisasi Sifat Mekanik dan Struktur Mikro Baja Karbon Rendah Untuk Cane Cutter Blade pada PT Gunung Madu Plantation. 
  12. Analisa Perilaku Mekanik Komposit Serat Kapuk Randu Menggunakan Matrik Polyester.
  13. Pembuatan Otomasi Pengaturan Suhu, Kekeruhan, dan Pemberian Makanan Untuk Pemeliharaan Ikan Hias Pada Aquarium Berbasis Mikrokontroler. 
  14.  Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Studi Kasus Pada Toko Jaya Raya.
  15. Pengaruh Suhu Pemotongan Terhadap Perkembanganaus Pahat Pada Pembubutan Kerasdankering Baja Aisi 4340menggunakan Pahat Karbida CVD Berlapis
  16. Analisa Perilaku Keretakan Produk Penutup Drainase Sekaligus Parking Bumper diperkuat Serat Tandan Kosong Kelapa Sawit (TKKS) Terhadap Beban Impak Jatuh Bebas
  17. Pengaruh Penggunaan Blower Elektrik Sebagai Supercharger Terhadap Performansi Mesin Otto Berkapasitas 100 Cc Dengan Campuran Bahan Bakar Pertalite Dan Etanol 10 persen”
  18. Rancang Bangun Kondensor Pada Mesin Pendingin Menggunakan Siklus Absorpsi Dengan Pasangan Refrijeran – Absorben Amonia – Air
  19. Studi Pemeliharaan Ketel Uap dengan Metode Reability Centered Maintenance (RCM) Menggunakan Pendekatan Failure Modes And Effects Analysis Fmea pada PTPN V Unit PKS Kebun ABC
  20. Implementasi Total Productive Maintenance Dengan Metode Overal Equipment Efectiveness (OEE) Untuk Menentukan Maintenance Strategy Pada Mesin Digester Plant (Study Kasus PT. ABC)

Baca juga: Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Farmasi Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Dalam membuat skripsi terdapat dua metode yang digunakan para peneliti dalam dalam melakukan penelitian, yaitu metode penelitian kuantitatif dan kualitatif.

Pada dasarnya, metode penelitian adalah cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan cara dan tujuan tertentu.

Artinya, kegiatan penelitian perlu dilakukan berdasarkan standar ciri-ciri keilmuan, yaitu rasional, sistematis, dan empiris.

Untuk mendapatkan dan menjabarkan data, ada beberapa metode yang bisa kamu pilih.

1. Metode Kualitatif

Penelitian kualitatif merupakan sebuah penelitian sosial yang di dalamnya menggunakan informasi yang cukup relevan dengan interpretasi hasil tersebut.

Jenis penelitian ini biasanya menggunakan dokumen dan wawancara untuk menarik kesimpulan tentang penelitian.

Tujuan dari pendekatan ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang luas dan mendalam tentang suatu masalah, merinci suatu masalah yang diteliti.

2. Metode Kuantitatif

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved