Contoh Skripsi

Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Agronomi Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif

beberapa contoh judul skripsi untuk jurusan Agronomi menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. Bagi kalian yang sekarang sedang menum

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Weni Wahyuny
Tribunsumsel.com
judul skripsi untuk jurusan Agronomi menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Aggi Suzatri

TRIBUNSUMSEL.COM - Berikut ini beberapa contoh judul skripsi untuk jurusan Agronomi menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif.

Bagi kalian yang sekarang sedang menumpuh semester akhir, khususnya yang akan meraih gelar S.P. dengan konsentrasi Agronomi.

Lulusan jurusan Agronomi kerap mengambil perananan di pemerintahan seperti Kementrian Pertanian, maupun perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan agrikultura.

Baca juga: Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Psikologi Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Berikut ini kumpulan judul skripsi jurusan Agronomi yang bisa kamu jadikan referensi atau bahan pertimbangan kamu dalam menetapkan judul skripsi kamu.

1. Efikasi Kombinasi Crfentrazon dengan Beberapa Herbisida untuk Pengendalian Gulma pada Tanaman Kelapa Sawit
2. Pengaruh Konsentrasi dan Interval Pemupukan Pupuk Grofas Terhadap Pertumbuhan Vegetatif Anggrek Dendrobiutn sp
3. Pengaruh Panjang Akar, Panjang Buluh dan Konsentrasi ZPT Indole Butyric Acid Terhadap Pertumbuhan Anakan Vetiver (Vetiveria zizanioides)
4. Pengaruh Tingkat Pemberian Bokashi Dan Pupuk Cair Super Bionik Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Tomat (Lycopersicon lycoperskum (l.) Karst)
5. Pengaruh Atonik dan Pupuk Kalium Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Bawang Merah (Allium ascalonicum. L)
6. Pengaruh Dosis dan Waktu Pemberian Pupuk KCI terhadap Pertumbuhan dan Produksi Jagung Manis (Zea mays saccharata Surt.)
7. Pengaruh lama pengeringan dan lama penyimpanan terhadap perkecambahan biji dan pertumbuhan bibit manggis (Garcinia mangostana L.).
8. Pengaruh Pemberian Gibberellin (GA3) dan Pupuk Majemuk NPK Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Terung (Solanum melongena L.)
9. Pengaruh Pupuk Cair Bayfolan Dan Paklobutrazol Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tanaman Jagung Manis (Zea mays saccharata Sturt.)
10. Pengaruh Media Tumbuh dan Konsentrasi Pupuk Cair Superbionik Terhadap Pertumbuhan Vegetatif Tanaman Anggrek (Dendrobium sp.)
11. Komposisi Media Pembibitan tl-m Zat Pengatur Tumbuh Dekamon 22,43 L Mempengaruhi Pertumbuhan Bibit Enten Tanaman Durian (Durio zibhethinus M u n*) Dibawah Naungan Tanaman Pepaya.
12. Pengaruh Trace Nutrient Fertilizer Dan Nitrophoska Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Terung (Solatium melongena L.)
13. Respon pertumbuhan dan produksi tanaman kacang hijau (Phaseoius raditus L.) terhadap dosis dan waktu aplikasi kapur dolomit pada tanah ultisol
14. Respon Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit Terhadap Pemberian Pupuk Mutiara 15-15-15 dan Dolomit Pada Media Tanah Gambut Di Pembibitan Utama
15. Respons Ketahanan Lima Varietas Cabai merah (Capsicum Annum l.) Terhadap Berbagai Konsentrasi Garam NaCl Melalui Uji Perkecambahan
16. Peningkatan Mutu dan Hasil Tanaman Tomat (Lycopersicum esculentum Mill.) dengan Pemberian Hormon GA3
17. Tanggap Pertumbuhan dan Produksi Bawang Merah (Allium ascalonicum L.) terhadap Pupuk Kalium dan Pupuk Organik Cair
18. Respons Pertumbuhan dan Produksi Kedelai Bermikoriza Terhadap Penambahan Rhizobium dan Kompos Tandan Kosong Kelapa Sawit
19. Efektivitas Pemberian Mikoriza dan Kompos Tandan Kosong Kelapa Sawit Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Kedelai Pada Waktu Tanam Yang Berbeda
20. Pengaruh Media Tanam dan Pemberian Kapur Terhadap Pertumbuhan Kakao (Theobroma cacao L.) di Pembibitan

Baca juga: Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknik Kimia Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Dalam membuat skripsi terdapat dua metode yang digunakan para peneliti dalam dalam melakukan penelitian, yaitu metode penelitian kuantitatif dan kualitatif.

Pada dasarnya, metode penelitian adalah cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan cara dan tujuan tertentu.

Artinya, kegiatan penelitian perlu dilakukan berdasarkan standar ciri-ciri keilmuan, yaitu rasional, sistematis, dan empiris.

Untuk mendapatkan dan menjabarkan data, ada beberapa metode yang bisa kamu pilih.

1. Metode Kualitatif

Penelitian kualitatif merupakan sebuah penelitian sosial yang di dalamnya menggunakan informasi yang cukup relevan dengan interpretasi hasil tersebut.

Jenis penelitian ini biasanya menggunakan dokumen dan wawancara untuk menarik kesimpulan tentang penelitian.

Tujuan dari pendekatan ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang luas dan mendalam tentang suatu masalah, merinci suatu masalah yang diteliti.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved