Berita Palembang

Ratu Dewa Kembali Pimpin PBSI Palembang, Susunan Lengkap Pengkot PBSI Palembang 2022-2026

Ratu Dewa kembali memimpin Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palembang. Susunan lengkap Pengurus Pengkot PBSI Palembang 2022-2026.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ratu Dewa, saat dirinya kembali dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Kota PBSI Palembang masa bakti 2022-2026 di Ballroom Hotel Arista Palembang, Minggu (27/11/2022) malam. Susunan lengkap Pengurus Pengkot PBSI Palembang 2022-2026. 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG - Ratu Dewa kembali memimpin Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palembang periode 2022-2026.

Ratu Dewa yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang ini, bertekad melahirkan bibit baru pebulutangkis dunia asal Palembang seperti Mohammad Ahsan dan Debby Susanto yang baru.

"Tekad kita ingin melahirkan pebulutangkis nasional bahkan internasional, seperti Ahsan dan Deby yang baru," kata Ratu Dewa, saat dirinya kembali dilantik sebagai Ketua Pengurus Kota PBSI Palembang masa bakti 2022-2026 di Ballroom Hotel Arista Palembang, Minggu (27/11/2022) malam.

Dalam keputusan SK Nomor : SKEP/023/PBSI-SUMSEL/XI/2022 Tentang Pengukuhan Pengurus Kota PBSI Palembang masa bakti 2022 - 2026 dijelaskan, pengukuhan ini berdasarkan Musyawarah PBSI Kota Palembang telah dilaksanakan pada tanggal 26 September 2022 di Bukit Golf Kota Palembang dan telah memilih serta menetapkan Ratu Dewa sebagai Ketua Umum Pengurus Kota PBSI Palembang masa bakti 2022-2026 sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur.

SK tersebut ditandatangani Ketum Pengprov PBSI Sumsel Amrullah dan Sekretarisnya Erwinsya.

Baca juga: Pasar Cinde Kebakaran, Nestapa Mbah Atik Pedagang Sayur Baru Tahu Hari Ini Pasar Cinde Terbakar

Di susunan personalia kepengurusan Pengkot PBSI Palembang ini, Ratu Dewa, selaku Ketua Umum dibantu Ketua Harian Zulkipli, Wakil Ketua Umum I Ir Khairul Anwar, Wakii Ketua Umum II Adi Zahri, , Sekum Para Miswari, Bendahara Umum Cherly Panggar Besi.

Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Kabid Organisasi Sodikin, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Kabid Pembinaan Prestasi Zul Ilman, Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan M Firdaus, Ketua Bidang Dana dan Usaha Kemas Haikal, Ketua Bidang Keabsahan dan Sistem Informasi RA Rossa Puspita.

Kabid Pembinaan Komunitas Maria Elena, Kabid Sarana Prasarana Mukhtiar Hijrin, Kabid Humas, Media dan IT Aji Purwoko, Kabid Umum Niharmanzah, Kabid Penghubung Syahril, Staf Ahli Bidang Pembinaan dan Prestasi Gunadi Tjikden, Staf Ahli Bidang Organisasi Kartoni Kamal.

Sementara untuk Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumsel 2022 yang akan berlangsung 29 November-4 Desember 2022 di GOR Dempo JSC berhadiah Rp 140 Juta dan dimeriahkan Bintang Tamu Pebulutangkis Nasional jumlah pesertanya telah melampaui target.

"Peserta Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumsel 2022 jumlahnya telah melampaui target, sebanyak 670 peserta yang sudah daftar, targetnya kan 600 peserta," tandas Ratu Dewa yang juga Presiden klub PS Palembang.

Ratu Dewa menjelaskan atas kesepakatan pengurus maka event ini akan benar-benar profesional akan hadir wasit yang sudah level nasional termasuk kita juga sudah punya wasit internasional di pengurus PBSI.

Menurutnya, selama ini terkendala pandemi COVID-19. Dengan harapan ingin melahirkan talenta-talenta baru pemain badminton yang dulunya dimiliki Palembang seperti M Ahsan, Debby Susansto bermain di internasional.

"Maka kita gali lagi potensi mulai dari tingkat akar rumput. Mulai dari usia pra dini, terus usia dini, remaja, dewasa, sampai ke veteran. Semuanya kita laksanakan," ujarnya.

Sebanyak 24 nomor pertandingan bakal dimainkan nanti yakni Tunggal Pra Usia Dini putra dan putri, Tunggal Usia Dini putra dan putri, Tunggal Anak-Anak putra dan putri, Tunggal Pemula putra dan putri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved