Berita Nasional

Menhan Prabowo Subianto Tak Injak Karpet Merah di Lorong KTT G20 Dipuji, Contoh Belajar Adab

Melansir dari Kompas TV, Kamis (17/11/2022), akun instagram @bachren.71. mengunggah foto momen kedatangan Menhan Prabowo Subianto.

Editor: Moch Krisna
Instagram Bachrein.71.
Potret Prabowo Subianto Tidak Menginjak Karpet Merah di Lorong Acara KTT G20 Banjir Pujian 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Aksi menteri pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tak injak karpet merah di acara KTT G20 Bali dipuji warganet.

Melansir dari Kompas TV, Kamis (17/11/2022), akun instagram @bachren.71. mengunggah foto momen kedatangan Menhan Prabowo Subianto.

Menariknya terlihat Prabowo Subianto memilih tidak menginjak karpet merah yang memang akan dilewati para pemimpin KTT G20.

Notabene merupakan para pemimpin negara yang berada di Asia, Eropa dan Amerika.

Alhasil aksi dari Prabowo Subianto tersebut mendapatkan pujian publik dan dinilai patut ditiru

Momen itu disertain pujian terhadap sosok Prabowo yang dinilainya patut ditiru.

 “Berbagai cerita menarik pun lahir di perhelatan KTT G20. Salah satunya mungkin yang luput dari sorotan mata banyak orang dan media adalah momen disaat Prabowo berjalan tidak diatas karpet merah.”tulis @bachren.71.

Menurutnya dari sosok Prabowo bisa belajar adab.

“Nah, sekali lagi kita belajar adab dari Prabowo. Beliau bukan presiden. Beliau bukan pemimpin tertinggi negara. Beliau sangat sadar akan kapasitasnya.

Sopan santun atau adab, tidak hanya dipertontonkan melalui tutur kata tetapi juga melalui sikap. Tidak hanya di depan banyak orang tetapi juga jika tidak diperhatikan banyak orang.”lanjutnya.

Kepala Negara Mencangkul

Para delegasi dan pemimpin negara anggota KTT G20 diajak Jokowi tour ke Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove, Ngurah Rai, Bali, pada Rabu (16/11/2022).

Adapun di antaranya ada Presiden AS Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, hingga Perdana Menteri Italia Georgia Meloni.

Seperti yang diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, mereka diajak berjalan kaki melihat kawasan hijau seluas 1.373 hektare yang berada di pesisir selatan Teluk Benoa ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved