Berita Lubuklinggau

Sempat Viral Perkelahian Pelajar Depan SMPN 8 Lubuklinggau, Ini Langkah Kepala Sekolah

Sempat viral perkelahian pelajar di depan SMPN 8 Lubuklinggau saat ulang sekolah, langkah cepat dilakukan Kepala Sekolah SMP N 8 Lubuklinggau, Ema.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Sempat viral perkelahian pelajar di depan SMPN 8 Lubuklinggau saat ulang sekolah, langkah cepat dilakukan Kepala Sekolah SMP N 8 Lubuklinggau, Ema dengan memberikan penyuluhan, Senin (14/11/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Sempat viral perkelahian pelajar di depan SMPN 8 Lubuklinggau saat ulang sekolah, langkah cepat dilakukan Kepala Sekolah SMP N 8 Lubuklinggau, Ema.

Pihak sekolah memberikan arahan kepada seluruh siswa agar menjauhi hal-hal negatif sepulang sekolah.

Hal tersebut dilakukan setelah ada oknum pelajar SMPN 8 Lubuklinggau yang berkelahi sehabis pulang sekolah di Jalan Nangka Lintas.

Bahkan, seluruh guru dan pembina OSIS di sekolah saat ini dilibatkan untuk melakukan himbauan dan pembinaan langsung kepada seluruh siswa.

Kepala Sekolah SMPN 8 Lubuklinggau, Ema menyampaikan, sejak dapat kabar ada siswanya berkelahi Jumat (11/11) kemarin, pihak sekolah langsung melakukan brifing bersama bapak ibu guru, waka kesiswaan, pembina OSIS dan juga staf keamanan sekolah.

"Dalam setiap kesempatan dan khusus hari ini (Senin) saya memberikan arahan langsung kepada seluruh siswa di sekolah agar menjauhi hal-hal negatif yang dapat merusak citra sekolah," ungkap Ema pada Tribunsumsel.com, Senin (13/11/2022).

Baca juga: Info Harga Karet di Sumsel Hari Ini, Harga Karet di Lubuklinggau Turun Jadi Rp 5.000 per Kg

Menurut Ema, selain diberikan arahan langsung, seluruh siswa disekolah itu dilakukan pembinaan melalui kegiatan keagamaan kerohanian Islam (Rohis).

Dalam kegiatan itu pembinanya diminta untuk selalu mekankan agar siswa tidak melakukan hal-hal negatif, salah satunya seperti tidak melakukan aksi tawuran ataupun berkelahi di sekolah maupun diluar jam pulang sekolah.

"Selama ini kegiatan kegiatan semacam itu sudah berjalan dengan baik di sekolah, kedepan akan terus kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Ema pun bercerita di zaman kepemimpinannya saat menjadi kepala sekolah (Kepsek) sudah banyak perubahan yang dialami oleh SMP N 8 Lubuklinggau, baik itu dari segi pembinaan maupun prestasi sekolah.

"Selama di zaman saya jadi kepala sekolah, sudah banyak kemajuan dibanding sebelum-sebelumnya, sekarang siswanya terus bertambah, banyak siswa yang berprestasi dan membanggakan sekolah," ungkapnya.

Bahkan, saking pedulinya dengan keselamatan siswa dan lingkungan sekitar sekolah, beberapa pohon besar depan sekolah yang dikhawatirkan membahayakan siswa dan warga sekitar sudah ditebang.

"Dulu di depan sekolah, ada pohon besar, sekarang sudah kita tebang, karena takut bila angin kencang atau hujan deras pohon itu tumbang membahayakan siswa kita atau warga sekitar," ujarnya.

Kemudian sebagai tindakan pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah meminta masyarakat sekitar apabila ada siswa yang berkelahi dan membuat onar di luar jam sekolah agar dinasehati.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved