Berita Banyuasin

Pemasangan Girder Tol Kapal Betung, Warga Terima Sosialiasi Tapi Tak Ada Perubahan

Pemasangan Girder tol Kapal Betung dimulai pada tanggal 5 September 2022 dengan pemasangan besi menyerupai batas jembatan

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Kondisi Titik Pemasangan Girder jembatan tol Kapalbetung yang melintasi Jalan Lintas Timur tepatnya di km 22 Musi Landas Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Minggu (13/11/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,BANYUASIN - Pemasangan Girder tol Kapal betung di KM 22 tepatnya di Musi Landas Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin direncakan dilakukan berapa tahap.

Pemasangan Girder tol Kapal Betung dimulai pada tanggal 5 September 2022 dengan pemasangan besi menyerupai batas jembatan kanan dan kiri sepanjang 12 meter. 

Pemasangan Girger yang membentang diatas Jalintim selanjutnya direncanakan pada tanggal 7 hingga 10 November 2022 namun belum ada perubahan apapun.

Padahal sosialisasi  pemasangan girder  sudah disebarluaskan kepada masyarakat karena akan ada  sistem buka tutup arus lalulintas dari pukul 00.00 hingga pukul 04.00.

"Saya sering lewat, katanya ada pemasangan girder dari pengumuman di sosmed. Saat lewat, kondisinya masih sama. Hanya besi biru saja belum ada perkembangan," ujar Budi pengendara yang sering melintas di Jalintim, Minggu (13/11/2022).

Budi menilai, pengerjaan girder yang melintasi jalan Lintas Timur Palembang-Betung terlalu lamban.

"Selalu memberikan pengumuman atau sosialisasi akan dilakukan pemasangan girder, tetapi saat dilihat kondisinya tetap sama. Baru besi berwarna biru yang sudah terpasang," tambahnya

Budi juga menyayangkan, adanya larangan untuk mengambil foto atau video kondisi terkini di km 22.

Karena di dekat lokasi, ada larangan tertulis mengambil gambar atau video. 

Padahal, itu merupakan tempat publik yang semua orang bisa mengambil video atau gambar kondisi terkini pemasangan girder. 

"Bukan masuk ke dalam lokasi, atau pun mendekati lokasi pembangunan. Hanya dipinggir jalan saja, keno tegur tidak boleh mengambil foto atau video," ungkapnya.

Ternyata, hal serupa juga diambil sejumlah awak media.

Meski hanya mengambil video atau foto di pinggir jalan, ternyata tetap tidak diperbolehkan.

Alasannya, harus terlebih dahulu mendapatkan izin untuk pengambilan foto atau video meski hanya dipinggir jalan. 

Sedangkan, beberapa waktu lalu Direktur Teknik Waskita Karya Sudirman, saat menemui Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengungkapkan akan kembali dilanjutkan pemasangan girder sesuai rencana.

"Ada beberapa hal teknis ketika akan dilakukan pemasangan, tetapi tidak ada kendala. Pemasangan akan dilanjutkan," kata Sudirman beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Progres Tol Kapal Betung Ruas Kramasan-Betung 48,34 Persen, Rampung Triwulan III 2023

Ia menyadari bila hal tersebut, dapat menjadi perhatian orang yang melintas karena bisa mengganggu pengendara yang melintas.

Karena baru besi saja yang terpasang. 

"Insyaallah, beberapa minggu ini akan dipasang," pungkasnya beberapa waktu lalu. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved